Jokowi ke Korea Selatan-4 Pengusaha Besar Korsel Janji Pekerjakan Lebih Banyak Orang Indonesia

Sejumlah pembicaraan penting mengenai kerja sama di bidang investasi dibicarakan antara Presiden Jokowi dengan keempat pimpinan perusahaan

Jokowi ke Korea Selatan-4 Pengusaha Besar Korsel Janji Pekerjakan Lebih Banyak Orang Indonesia
twitter @kantorstarpresiden
Presiden jokowi juga bertemu dengan sejumlah pengusaha besar Korea Selatan di Berkeley Suite, Hotel Lotte Seoul, Senin (10/9/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Istana Kepresidenan Korea Selatan, Seoul, Senin (10/9/2018).

Pertemuan itu akan berlangsung Senin siang waktu setempat. Setelah bertemu sejumlah pimpinan perusahan dari Korea dan membuka forum bisnis VIP Session di Hotel Lotte, Seoul..

Bertempat di Berkeley Suite, Hotel Lotte Seoul, Presiden jokowi juga bertemu dengan sejumlah pengusaha besar Korea Selatan.

Diantaranya Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO POSCO Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun.

Baca: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 H, Ini Waktu Baca Doa

Baca: Robby Purba Peringatkan Netizen yang Menghujat Dirinya, Identitas Haters Langsung Dibongkar

Baca: Chat Rahasia Bisa Terjaga, Simak Nih Cara Mudah Mengunci Grup WhatsApp, Cukup Gunakan Aplikasi Ini

"Intinya di dalam pertemuan tersebut mereka mengatakan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi para investor asing," kata Menlu RI Retno Marsudi selepas pertemuan.

Sejumlah pembicaraan penting mengenai kerja sama di bidang investasi dibicarakan antara Presiden Jokowi dengan keempat pimpinan perusahaan.

Keempat pimpinan perusahaan Korsel ini menyampaikan komitmen di hadapan Presiden Jokowi untuk mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja Indonesia dan memperbanyak alih teknologi untuk pihak Indonesia

"Janji mereka lebih banyak mempekerjakan orang-orang Indonesia, transfer of technology akan terus dilakukan, dan yang tak kalah penting semua orang yang bertemu Presiden jokowi menyampaikan hebat untuk Asian Games 2018," kata Menlu RI.

Baca: Berita Liga Indonesia (Gojek) : Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Liga 1 Indonesia, Selasa (11/9)

Baca: Rupiah Melemah Bagaimana Ongkos Umroh? Travel Al Bilad Pastikan Tanpa Perubahan Harga, Alasannya Ini

Dilansir dari kompas.com, menjelang sore, Presiden Jokowi akan bertemu Presiden Moon lagi untuk melakukan pertemuan bilateral di Blue House.

Kedua negara sudah mempersiapkan sejumlah nota kesepahaman untuk ditandatangani oleh masing-masing delegasi.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan kembali ke Blue House untuk jamuan makan malam kenegaraan. Acara itu sekaligus menjadi penutup kunjungan kerja hari kedua Presiden Jokowi di Seoul. Retno menambahkan, 2018 merupakan tahun penting bagi Indonesia dan Korsel. 

Penulis: Wawan Perdana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help