Pilpres 2019

Beri Dukungan Untuk Pasangan Calon Presiden Jokowi-Maruf Amin ,Ridwan Kamil : Tak Ada yang Salah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara soal pilihan politiknya di Pilpres 2019. Dilansir TribunWow.com

Beri Dukungan Untuk Pasangan Calon Presiden Jokowi-Maruf Amin ,Ridwan Kamil : Tak Ada yang Salah
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara soal pilihan politiknya di Pilpres 2019.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, @ridwankamil pada Sabtu (9/9/2018).

Awalnya, Ridwan Kamil menanggapi beberapa cuitan dari warganet yang mempertanyakan dukungan politiknya kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Ridwan Kamil mengatakan, kepala daerah yang memberi dukungan kepada pasangan calon di Pilpres bukan menjadi persoalan dan tidak ada pelanggaran hukum maupun undang-undang.

Lantas, dirinya memberikan contoh gubernur yang pernah mendukung pasangan capres-cawapres, yakni Gubernur Jawa Barat sebelumnya, Ahmad Heriawan (Aher) dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

"2014 Gubernur Ahmad Heriawan, terbuka mendukung capres, berkampanye dan BAHKAN jadi ketua timses Jabar. 2018 beliau juga mendukung terbuka paslon pilgub. Tidak ada pelanggaran hukum dan UU. Bedanya skg, saya menyatakan dukungan, tapi menahan diri tidak menjadi ketua timses. Nuhun

2014 Pak Aher mendukung salah satu capres. Dan kalah. Masyarakat Jabar biasa aja. move on. Karena bagi kami, ini adalah kompetisi rutin semata. Masyarakat Jabar sudah dewasa dalam berdemokrasi.

2014 Gubernur Sumbar mendukung terbuka kepada paslon capres. Tidak ada yang salah, selama aturan dan hukum tidak ada yang dilanggar dalam proses politik yang penting ini. Mari berlaku adil dan proporsional. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil.

Cuitan Ridwan Kamil
Cuitan Ridwan Kamil (Capture Twitter)

 

Sementara itu diberitakan Kompas.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Saya dukung Pak Jokowi, sudah clear, enggak usah ditanyakan lagi," ujar Ridwan, Rabu (5/9/2018), ketika dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, usai dilantik Presiden Jokowi.

Mengenai apakah akan masuk dalam tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf, Ridwan belum bisa menjawabnya.

Ia akan memastikan apakah hal itu diperbolehkan peraturan dan perundangan.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help