Berita Palembang

20 Tahun tak Bertemu, Alumni 1998 Smansa Palembang Gelar Reuni

Alumni SMA 1 Palembang angkatan 1998, menggelar reuni akbar, Sabtu (8/9/2018). Reuni ini sendiri dihadiri 250 alumni

20 Tahun tak Bertemu, Alumni 1998 Smansa Palembang Gelar Reuni
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN
Alumni SMA 1 Palembang angkatan 1998, menggelar reuni akbar, Sabtu (8/9/2018). Reuni ini sendiri dihadiri 250 alumni yang sudah lama tak bertemu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Alumni SMA 1 Palembang angkatan 1998, menggelar reuni akbar, Sabtu (8/9/2018). Reuni ini sendiri dihadiri 250 alumni yang sudah lama tak bertemu.

Tepat 20 tahun, alumni 1998 berkumpul kembali. Tema temu kangen ini pun diambil dengan slogan Refresh dan Reunited.

"Maknanya meski sudah 20 tahun tidak berkumpul bersama, tapi kita ingin mengingat seperti apa sih dulu kita waktu sekolah. Reunited ini juga dimana tali silaturahmi yang putus di sambung kembali, karena ada teman-teman yang setelah lulus tidak bertemu dan momen 20 tahun kelulusan kembali bertemu," jelas Ketua Panitia, Agung Arif.

Ia menambahkan, selain temu kangen bentuk kepedulian alumni juga diantaranya membantu peduli lingkungan. Terlebih SMA 1 telah ditetapkan menjadi sekolah eco green, sehingga lulusan ini membantu dengan memberikan sejumlah bibit pohon buah mangga dan kelengkeng.

"Kebetulan beberapa alumni bekerja di Kementerian Kehutanan, jadi kita beri tanamam buah produktif juga. Kegiatan reuni selain ajang kumpul tetapi peduli lingkungan dan sekolah," katanya.

Kegiatan yang digelar di dua tempat diantaranya sekolah dan puncaknya di Kuto Besak Teater Restauran. Selain itu para alumni juga memberikan bantuan sebagai tanda terima kasih baik berupa bingkisan maupun donasi uang serta alat perlengkapan sekolah untuk guru, staf yang membutuhkan.

"Diahkir acara kami juga buka donasi bagi korban Lombok. Sebagian akan disisihkan kepada pesantren maupun panti asuhan, intinya kedepan kita komitmen para alumni memajukan sekolah," pungkasnya.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help