Berita Muara Enim

Mobil Wadanyon Armed Martapura Mayor Ardi Kecelakaan di Lubay Muara Enim

Mayor Ardi Wadanyon Armed 15 Martapura tewas dalam kecelakaan di jalan Lintas Desa Menanti dusun 3 Kecamatan Lubay Kabupaten Muara Enim.

Mobil Wadanyon Armed Martapura Mayor Ardi Kecelakaan di Lubay Muara Enim
Istimewa
Kendaraan yang ditumpangi Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Armed 15/105 Tarik Martapura, Mayor Arm Ardi SIPem yang mengalami kecelakaan ketika diderek petugas Dishub Pemkot Prabumulih, Jumat (7/9/2018). Wadanyon menghembuskan nafas terakhir setelah kendaraan dinasnya yang dikemudikan Pratu Heru menabrak truk di kawasan Metur Kecamatan Lubai Ulu Muaraenim. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Mayor Ardi (34 yang tercatat sebagai Wadanyon Armed 15 Martapura tewas dalam kecelakaan di jalan Lintas Desa Menanti dusun 3 Kecamatan Lubay Kabupaten Muara  Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun,Jumat,(7/9)  peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, (6/9) sekitar pukul 23.30 Wib.

Baca: Rela Keluar dari Demokrat, TGB Zainul Majdi Urung Jadi Ketua Tim Jokowi, Bagaimana Nasibnya?

Dimana peristiwa tersebut bermula saat korban bersama istri dan anaknya yakni  
dr Faizah Diah Pratiwi (32) dan Hafi bin Ardi (2) yang berencana akan menuju kota Palembang dalam rangka akan menghadiri acara pengundian lomba Olaraga militer (Oramil) di Kodam II Sriwijaya dalam rangka HUT TNI mendatang.

Korban berangkat dengan menumpangi mobil Dinas Mitsubhisi Triton no.reg dinas 7348-II TNI batalion Armed 15 yang dikemudikan oleh Pratu Kuncoro Heri (25) berjalan dari arah Baturaja menuju Prabumulih.

Baca: CPNS 2018: 6 Formasi Menarik CPNS 2018, Target Potensial bagi Calon Pelamar, Ini Syaratnya

Namun sesampainya di Jalan Umum Desa Menanti dusun 3 Kecamatan Lubay Kabupaten Muara  Enim, diduga kurang hati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi serta kurang konsentrasi mobil yang ditumpangi korban tiba-tiba oleng dan menabrak Mobil Truck BG 8074 VA bermuatan Bambu yang dikemudikan oleh Yesi Candra yang sedang berhenti di lajur kiri badan jalan dari arah Baturaja menuju prabumulih.

Akibatnya peristiwa tersebut penumpang mobil triton yakni Mayor Ardi mengalami luka robek di sekujur muka akibat menghantam bambu yang ada di truk tersebut, tidak hanya itu saja korban juga mengeluarkan darah dari mulut dan hidung serta rahang kanan patah dengan 35 jahitan, diduga karena mengalami luka berat, nyawa Wadanyon armed 15 Martapura tersebutpun akhirnya meninggal

Baca: Ancaman Sri Mulyani ke Pengusaha yang Tahan Dollar, MS Kaban : Pencitraan, Gimana Rupiah Kuat

Kemudian Sopir Triton yakni Pratu Kuncoro Heri (25) hanya mengalami luka lecet di dahi dan di hidung, selain itu Istri Korban, yakni dr Faizah Diah Pratiwi (32) tampak syok dan tak sadarkan diri di RS Bunda Prabumulih sementara putra korban Hafi bin Ardi (2)  hanya mengalami luka ringan dan larikan ke Puskesmas Beringin untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops membenarkan adanya peristiwa tersebut.

" Anggota kita bersama Gakum Ditlantas  Polda Sumsel sudah melakukan olah TKP," katanya.

Dilain pihak, Dandim 404/Muaraenim,Letkol Inf Teady Aulia Mula Aji, SE membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Baca: Jadi Model Catwalk, Penampilan Millendaru Disoraki dan Pakaian yang Dipakai Jadi Sorotan

" Benar, beliau (korban.red) adalah Wadanyon Armed Martapura, dan saat ini jenazah beliau sudah dibawa ke Padang untuk segera di makamkan oleh pihak keluarga," katanya.

Dijelaskan Teady, terkait peristiwa kecelakaan tersebut diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk melakukan penyelidikan.

" Pihak Kepolisian bersama Polisi Militer telah melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan itu terjadi, yang pasti atas kematian korban kita ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya,"pungkasnya.

Baca: Dulu Disebut Punya Skandal dengan Gembong Narkoba, Artis Seksi ini Beri Pengakuan Mengejutkan

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help