Berita CPNS

Info CPNS Prabumulih : Dapat Bocoran dari Kemenpan RB, Prabumulih Dapat 181 Formasi CPNS

Meski belum ada kepastian jelas berapa formasi penerimaan CPNS diterima Pemerintah kota Prabumulih dari Kementerian PAN RB

Info CPNS Prabumulih : Dapat Bocoran dari Kemenpan RB, Prabumulih Dapat 181 Formasi CPNS
sscn.bkn.go.id seleksi cpns 2018 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Meski belum ada kepastian jelas berapa formasi penerimaan CPNS diterima Pemerintah kota Prabumulih dari Kementerian PAN RB, namun beredar bocoran jika kota nanas mendapat kuota penerimaan sebanyak 181 formasi.

Hanya saja kabar kota Prabumulih mendapatkan 181 formasi itu masih simpang siur disebabkan masih ada kemungkinan bertambah dan berkurang.

Baca: Info Formasi CPNS Musi Banyuasin (Muba) : Ini Penjelasan Kepala BKD Muba

"Bocoran kita terima dari 520 formasi CPNS yang diusulkan Pemkot Prabumulih bakal disetujui sekitar 181 formasi, tapi itu baru bocoran, bisa bertambah dan bisa juga berkurang," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Kholikin ketika dikonfirmasi wartawan via telfon, Jumat (7/9/2018) malam.

Kholikin mengatakan, hari kedua rapat koordinasi pelaksanaan pengadaan CPNS di lingkungan pemerintah daerah se-Indonesia yang digelar KemenPAN-RB di Jakarta belum menetapkan berapa jumlah formasi namun masih sosialisasi membahas pelaksaan teknis penerimaan.

"Kita masih menunggu, tidak hanya kita tapi daerah lain juga masih menunggu. Jelasnya Prabumulih pasti bakal mendapat formasi dan penerimaan CPNS di Pemkot Prabumulih bakal ada," ujarnya.

Baca: CPNS 2018-Sebelum Tes, Yuk Ikut Simulasi Tes CPNS 2018, Klik di Sini

Lebih lanjut Kholikin menegaskan, meski belum bisa dipastikan terkait bocoran itu namun KemenPAN-RB menjanjikan paling lambat pengumuman formasi ke masing-masing daerah dilakukan Senin (10/9/2018) mendatang. "Seluruh daerah bakal diberikan formasi, tentu bagi yang mengusulkan. Untuk di Sumsel sendiri masih ada kabupaten Banyuasin yang belum mengusulkan," jelasnya.

Kholikin membeberkan, pada tahun ini juga bakal ada tes khusus bagi honorer Kayegori 2 (K2) yang sebelumnya sudah mengikuti tes CPNS namun tidak lulus. "Untuk Prabumulih sendiri ada 74 honorer K2 yang sudah tes namun tidak lulus dan ini akan kita informasikan lgi kepada mereka, itu sesuai dengan PP 48/2005," bebernya.

Namun lanjut Kholikin, persyaratan bagi honorer yang bisa mengikuti tes yakni harus berusia antara 18-35 tahun dan tidak bisa jika lebih. "Kalau usia honorer itu sudah lewat syarat maka tidak bisa lagi ikut tes CPNS," lanjutnya.

Baca: CPNS 2018 - Pendaftaran Sscn.bkn.go.id Buka 19 September, Persiapkan Berkas-berkas Penting Ini

Tak hanya itu saja, bagi atlet berprestasi dan pemenang berbagai perlombaan nantinya akan ada kuota khusus penerimaan CPNS namun langsung di koordinir oleh Kemenpora dan tidak melalui Pemerintah Daerah. "Untuk atlet tidak dikoordinir pemerintah daerah tapi langsung oleh kementerian pemuda dan olahraga," katanya seraya mengatakan untuk jadwal pendaftaran CPNS rencananya akan dilakukan 19 September 2019, lanjut di 16 Oktober bakal dilakukan pengumuman SKD, 20 Oktober tes CAT SKD SKB dan di 30 November dijadwalkan pengumuman kelulusan CPNS. (eds)

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved