Produk UKM Sumsel Mulai Dikenal, Ini Saran Konsulat Jenderal Indonesia Supaya Tembus Pasar Global

Tidak semua produk bisa lolos pasar di Australia karena negara itu menerapkan standar yang baik untuk setiap produk yang akan dipasarkan

Produk UKM Sumsel Mulai Dikenal, Ini Saran Konsulat Jenderal Indonesia Supaya Tembus Pasar Global
Tribun Sumsel/ Hartati
Seminar kurasi Tribun Sumsel dan Sriwijaya Postmenembus pasar global juga diisi dengan kegiatan video Confrence dengan perwakilan konsulat jendral di Australia, Selandia Baru, Fiji dan New Caledonia, Kamis (6/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Seminar kurasi Tribun Sumsel dan Sriwijaya Postmenembus pasar global juga diisi dengan kegiatan video Confrence dengan perwakilan konsulat jendral di Australia, Selandia Baru, Fiji dan New Caledonia.

Konsulat jendral KBRI ini menjelaskan pasar di negara mereka bertugas sehingga peserta bisa mengetahui bagaimana gambaran produk yang akan dipasarkan dan bagaimana cara memasarkannya agar diminati.

Setiap konsulat jendral diberikan waktu lima menit memaparkan gambaran pasar global di sana sehingga pelaku usaha yang ikut seminar sudah bisa membayangkan bagaimana nantinya mengemas produk usaha dan jasa yang akan mereka pasarkan di luar negeri sehingga bisa ikut bersaing dengan produk lokal di sana.

Baca: Nilai Tukar Dolar Terhadap Rupiah Capai Rp 15.000, Petani Kopi di Sumsel Diuntungkan

Baca: Erick Thohir Ketua Tim Jokowi, Ketua DPP PKS Tanggapi Keren

Hary perwakilan konsulat Jendral Australia mengatakan pangsa pasar di Australia sangat terbuka bagi produk UKM Sumsel, namun untuk bisa menembus pasar di sana memang tidak semua produk bisa lolos karena Australia menerapkan standar yang baik bagi produk yang akan dipasarkan di negeri itu.

Oleh sebab itu pelaku usaha dan jasa yang akan memasarkan produk di Australia haruslah memenuhi kriteria yang ditetapkan negara kanguru tersebut.

Begitu juga dengan konsulat jendral RI lainnya juga menyampaikan apresiasinya pada produk Sumsel apalagi setelah sukses melaksanakan Asian Games membuat sejumlah produk UKM Sumsel juga mulai dikenal pasar.

Peserta seminar antusias menyimak paparan konsulat jendral ini karena mereka memang ingin memasarkan produknya di luar negeri untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi dengan menembus pasar global.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved