Berita Muratara

Info CPNS Sumsel : Formasi CPNS Kabupaten Muratara Belum Ada Kejelasan, Sudah Diajukan Sejak Januari

Bakal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) belum ada tanda tanda yang pasti.

Info CPNS Sumsel : Formasi CPNS Kabupaten Muratara Belum Ada Kejelasan, Sudah Diajukan Sejak Januari
Tribunsumsel.com/ Farlin Addian
Cari Informasi Penerimaan CPNS Warga di Muratara Datangi Kantor BKPSDM 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Bakal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) belum ada tanda tanda yang pasti.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setiap tahun sudah mengusulkan kuota penerimaan CPNS.

Baca: Info Uang TPG Dihapus Hoax, Jokowi Tegaskan Akan jadi Orang Pertama yang Bela Nasib Guru

"Kita setiap tahun mengusulkan kuota penerimaan CPNS bahkan tahun 2018 ini sudah diusulkan sejak Januari lalu, tapi sampai saat ini belum ada tanda kepastiannya," kata Ahmad Riva'i, Kabid Manajemen dan Kepegawaian, saat ditemui di tempat kerjanya, Kamis (06/09/2018).

Usulan yang disampaikan pada Januari lalu itu sebanyak 2400 kuota berdasarkan ideal kebutuhan, namun dari jumlah tersebut akan dilakukan lagi analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) di Menpan.

Baca: Informasi CPNS 2018 dari Whatsapp ini Hoax, Kemenpan RB Tegaskan Situs Resmi Hanya sscn.bkn.go.id

Saat ini, kata Riva'i, Sekda Muratara, H Abdullah Makcik bersama Kepala BPKSDM, Sudartoni sedang di Jakarta bertemu Menpan membahas kuota dan formasi CPNS untuk Kabupaten Muratara.

"Kita masih menunggu hasil pertemuan itu, karena untuk saat ini sejak diusulkan belum ada tanda tanda bakal ada perekrutan CPNS baru," ungkapnya.

Disampaikannya, mengenai informasi perekrutan CPNS ini memang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat karena pernah ada warga yang datang langsung ke kantor untuk menanyakan kapan penerimaan CPNS.

Baca: Besok, Rincian Formasi CPNS untuk Prabumulih Disampaikan oleh Kemenpan RB

"Pernah ada warga datang kekantor menanyakan kapan pembukaan penerimaan CPNS, tapi kita harap warga bersabar karena saat ini dalam proses," ungkapnya.

Artinya jika ada link atau web penerimaan CPNS jangan ditanggapi dengan serius sebelum ada diumumkan resmi dari Pemkab Muratara karena itu hoax.

Baca: Janji Habis Usman bin Yahya Pasca Resmi Nikahi Kartika Putri, Tak Akan Lakukan Hal Ini

Penulis: Farlin Addian
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help