Berita Palembang

Formasi CPNS Prabumulih Belum Diumumkan, Kemenpan RB Baru Sosialiasi, Rencananya Jumat ini

Pengumuman formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kota Prabumulih yang ditunggu-tunggu masyarakat

Formasi CPNS Prabumulih Belum Diumumkan, Kemenpan RB Baru Sosialiasi, Rencananya Jumat ini
sscn.bkn.go.id seleksi cpns 2018 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pengumuman formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kota Prabumulih yang ditunggu-tunggu masyarakat, ternyata belum ada kejelasan dalam rapat Kementerian PAN RB yang dihadiri perwakilan Pemerintah kota Prabumulih di jakarta, Kamis (6/9/2018).

Rapat bersama kementerian dan pemerintah daerah tersebut baru membahas terkait sosialisasi mengenai rencana penerimaan CPNS, namun rapat yang dilanjut hingga Jumat (7/9/2018) itu diperkirakan akan mengumumkan formasi penerimaan.

Baca: Jembatan Endikat Dibuka, Pemkot Pagaralam Minta Harga Barang dan Bahan Pokok Kembali Turun

Kasubid Pengadaan dan Fasilitasi Profesi ASN Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkot Prabumulih, Firmansyah Putra SE MSi yang hadir dalam rapat pengesahan CPNS di KemenPAN-RB mengaku hari pertama baru sosialisasi.

"Rapat hari ini belum ada pengumuman formasi penerimaan CPNS," ungkap Firmansyah ketika dikonfirmasi wartawan via handphone.

Menurut Firmansyah, dalam pertemuan di hari pertama itu semua peserta tamu undangan dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia diberikan sosialisasi terkait petunjuk teknis penerimaan CPNS. "Sosialisasi itu mulai dari cara pendaftaran CPNS, penunjukan admin hingga proses kerja admin maupun sosialisasi tentang persiapan lainnya yang dibutuhkan untuk penerimaan CPNS," katanya.

Baca: Truk Brimob Terguling, 1 Polisi Tewas, Saat Amankan Kunjungan Jokowi ke Jatim

Firmansyah menuturkan, pihaknya meski mengikuti rapat namun belum mendapatkan bocoran berapa akan menerima quota formasi dalam penerimaan. "Kita optimis Prabumulih sebagai daerah yang telah lama tidak melakukan penerimaan CPNS akan mendapat formasi," tuturnya.

Seperri diberitakan sebelumnya, rencana Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih untuk melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sepertinya tidak lama lagi akan terlaksana.

Penyebabnya Pemkot Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menerima undangan rapat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.

Baca: Produsen Tempe Siasati Harga Kedelai Tinggi Dengan Perkecil Ukuran

Rapat koordinasi tersebut akan membahas dan menyampaikan rincian penetapan kebutuhan (formasi) PNS dan persiapan pengadaan CPNS tahun 2018. Rapat akan digelar pada Kamis (6/8/2018) di Jakarta Selatan.(eds)

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved