Berita Prabumulih

Warga Resah, Pencuri Bongkar Rumah Makin Marak di Perumnas III dan IV Prabumulih

Sejak sepekan terakhir beberapa warga di perumahan Vina Sejahtera Prumnas III dan IV menjadi korban pencurian kawanan bandit

Warga Resah, Pencuri Bongkar Rumah Makin Marak di Perumnas III dan IV Prabumulih
net
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Aksi kawanan pencuri membongkar rumah dan mengambil barang berharga makin meresahkan warga Kota Prabumulih.

Pasalnya, sejak sepekan terakhir beberapa warga khususnya yang tinggal di perumahan Vina Sejahtera Prumnas III dan IV menjadi korban pencurian kawanan bandit.

Kali ini rumah Reza (30), tepatnya di Jalan Cindai Perumahan Vina Sejahtera RT 01 RW 08 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, menjadi korban pencurian kawanan bandit.

Baca: Ini Harga dan Syarat untuk Memiliki Rusunami Sentraland Jakabaring Apartemen

Baca: Hujan dan Angin Kencang Robohkan Pasar yang Dibangun Pakai Dana Desa di Lembak Muaraenim

Pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut membongkar rumah korban melalui pintu belakang diduga menggunakan linggis.

Hal itu lantaran pintu rumah korban mengalami kerusakan. Akibat peristiwa itu barang berharga berupa komputer satu set dan barang berharga lainnya raib dibawa maling.

"Saya sedang bekerja dan menginap di Muaraenim saat kejadian, dapat kabar dari istri ada yang bongkar rumah. Saya lihat pencuri masuk dari belakang dan mengambil komputer satu set, saat itu ada istri dan anak beruntung mereka tidak apa-apa," ungkap korban kepada wartawan, Rabu (5/8/2018).

Baca: Tertipu Puluhan Juta, Ibu-ibu di Palembang Laporkan Owner Arisan Online ke Polresta Palembang

Baca: 76 Industri Kecil Menengah di Sumsel Peroleh Sertifikat Halal, Sebagian Besar Usaha Makanan Ringan

Reza mengatakan, kasus dialaminya itu telah dilaporkan ke Polsek Prabumulih Timur dan berharap petugas kepolisian dapat mengungkap.

"Warga sudah resah, karena sudah banyak yang kehilangan. Kami berharap petugas kepolisan memburu para pelaku," harapnya.

Peristiwa pencurian, ternyata tidak hanya terjadi di kediaman Reza, namun beberapa rumah yang merupakan tetangga korban juga kerab jadi sasaran pencuri.

Baca: Lubuklinggau Peroleh Dana Pusat Rp 4,24 Miliar untuk Pembangunan 4 Pasar

Baca: Sulit Tidur, Ini Tips Terlelap Dalam Waktu Singkat ala Pasukan Militer

"Petugas kepolisian diharapkan menyelidiki ini, karena sudah banyak rumah warga kena curi. Ada yang hilang motor, ada yang hilang handphone diambil dari jendela dan ini bongkar rumah," ungkap Edi, warga lainnya.

Edi mengatakan, pihaknya resah dan khawatir lantaran pelaku kejahatan diperkirakan lebih dari satu orang itu nekat serta berani. "Khawatir nanti kalau mereka terjebak lalu menganiaya istri dan anak, jadi kita harapkan polisi menyelidiki dan meringkus para pelaku," pintanya.

Begitu juga dialami warga lainnya yang hilang sendal, motor dan lainnya diduga dilakukan pelaku yang sama.

Terpisah, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH MH mengaku dirinya belum mendapat laporan dari jajaran dan jika memang benar adanya akan melakukan penyelidikan.

"Kita akan periksa dulu, kapan dan berapa kerugi. Tentu akan ditindaklanjuti," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help