Berita Lahat

TNI di Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Buka Jalan Tani Desa Muara Dua Lahat

Bahkan untuk mendukung rencana tersebut, Pemkab Lahat menganggarkan dana tak kurang anggaran Rp 2 miliar

TNI di Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Buka Jalan Tani Desa Muara Dua Lahat
Sripo/ Ehdi Amin
Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi.

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Warga Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, tidak lama lagi bisa 'tersenyum'. Pasalnya, impian sejak lama adanya akses jalan tani di desa tersebut akan segera terwujud.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bersama Kodim 0405 Lahat akan membuka akses jalan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Bahkan untuk mendukung rencana tersebut, Pemkab Lahat menganggarkan dana  tak kurang anggaran Rp 2 miliar. 

Hal tersebut seperti dikatakan Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi.

Dikatakannya pembukaan akses jalan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat khususnya di Kecamatan Pagar Gunung, Lahat. Pelaksanaan TMMD sendiri rencananya akan dimulai 16 Oktober 2018 yang akan datang.

Baca: Deddy Corbuzier Sindir Selebriti yang Punya Banyak Followers Tapi Minus Like,What Happen?

Baca: Lihat Kreativitas Siswa SMK di OKU Selatan Ini, Drum Bekas Jadi Sofa Cantik Bernilai Jutaan Rupiah

"Ya, akan kita laksanakan TMMD. Rencanya akan dilaksanakan 16 Oktober nanti. Ini sesuai aspirasi masyarakat, yang mengeluh masih susahnya akses jalan bagi petani," ujar Sungudi, Rabu (5/9/2018).

Sungudi menyambut baik dukungan Pemkab Lahat dalam menyukseskan program TMMD tahun ini.

Ia berharap bantuan semua pihak terutama warga sekitar agar pelaksanaannya kelak berlangsung lancar dan sesuai harapan bersama.

Di sisi lain, Suguni juga mengatakan, program TMMD bukan hanya pembangunan fisik tapi juga pembangunan non fisik seperti melakukan penyuluhan pencegahan narkoba, penyuluhan anti terorisme, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, hingga penyuluhan hidup sehat.

"Jika jalan itu nanti sudah dibangun, kiranya dapat dijaga. Karena akan berdampak baik untuk masyarakat banyak," harapnya.

Sungudi mengingatkan pada prajurit dan seluruh komponen masyarakat, untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun, yang ingin memecah persatuan dan kesatuan," katanya. (SP/Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help