Sekayu Bersiap Gelar Kejurnas Motoprix Putaran 7 Region Sumatera di Sirkuit Skyland

Event Kejurnas Motoprix ini telah berlangsung di berbagai daerah dari Maret hingga September ini. Final akan dilaksanakan di Jatim

Sekayu Bersiap Gelar Kejurnas Motoprix Putaran 7 Region Sumatera di Sirkuit Skyland
Sripo/ Fajeri
Ketua Pelaksana Kejurnas Moto Prix, H Pathi Riduan SE ATD MM pada saat meninjau sirkuti Skyland yang akan digunakan untuk Kejurnas Motor Motoprix. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Kabupaten Musi Bayuasin (Muba) dalam waktu dekat akan menggelar event berskala nasional yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Motoprix Region Sumatera Putaran 7 Sumatera Selatan (Sumsel) Palembang.

Kepastian pelaksanaan Kejurnas Motoprix di Muba, setelah Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI) menunjuk Kabupaten Muba karena dianggap layak dan mampu.

Ketua Pelaksana Kejurnas Motoprix, H Pathi Riduan SE ATD MM mengungkapkan rasa bangga setelah PP IMI menunjuk Muba sebagai tuan rumah.

Baca: Kiki Pekerja Magang di Pol PP Ogan Ilir Tersangka Kepemilikan 1.294 Ekstasi, Begini Kesehariannya

Baca: Besok, Rincian Formasi CPNS untuk Prabumulih Disampaikan oleh Kemenpan RB

Pada putaran terakhir region sumatera, Kabupaten Muba ditunjuk sebagai penyelenggara yang akan digelar di Sirkuit Skyland pada 15 dan 16 September 2018.

“Ya, Muba saat ini menjadi perhatian karena Sekayu menjadi pusat olahraga yang sudah dikenal. Apalagi, PP IMI telah memercayakan Muba untuk menjadi tuan rumah, kalau kejurnas ini terlaksana dengan baik maka kedepannya setiap tahunnya di Muba akan dilaksanakan Kejurnas untuk Region Sumatera, " kata Pathi, Rabu (5/9/18).

Event Kejurnas Motoprix ini telah berlangsung di berbagai daerah dari Maret hingga September ini, dimana daerah yang sudah melaksanakannya yakni Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Sumatera Utara dan Sumsel yaitu Muba.

Baca: Warga Resah, Pencuri Bongkar Rumah Makin Marak di Perumnas III dan IV Prabumulih

Baca: Ini Harga dan Syarat untuk Memiliki Rusunami Sentraland Jakabaring Apartemen

“Kejurnas kali ini merupakan seri terakhir, setelah region Sumatera selesai akan dipertandingkan pada final November mendatang di Jawa Timur, karena pembagian dalam Kejurnas ini dibagi 5 Region dan finalnya di Jatim," ungkapnya.

Pada seri terakhir Kejurnas ini pastinya bakal banyak tamu dari luar Sumsel yang menonton secara langsung. Tentnya hal ini akan dimanfaatkan oleh Kabupaten Muba dalam menyerap PAD.

Pada Kejurnas kali ini kelas yang akan diperlombakan terdiri dari 4 tak 150 cc, lalu 125 cc untuk injeksi Sedded. Lalu 4 150 cc, 125 cc injeksi pemula A dan injeksi Pemula B, 4 tak 150 cc serta 125 cc.

Selain Kejurnas ini, pihaknya juga akan menggelar Kejurda memperebutkan Bupati Muba Cup Prix 2018 dengan kelas Open atau Sporting Class untuk 6 kelas.

Baca: Hasil Pilpres di Sosmed, Jokowi Menang di Facebook, Prabowo Menang di Instagram dan Twitter

Baca: Honda Lakukan Penyesuaian Harga Jika Rupiah Bertahan di Level Rp 15 Ribu per Dolar

"Jadi kita gelar juga tingkat Sumsel, memperebutkan Bupati Muba Cup Prix yang akan diambil 5 juara," jelasnya.

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex, menambahkan dalam mensukseskan Kejurnas Motor Moto Prix ini pihaknya mengimbau seluruh OPD untuk me-support penuh even skala Nasional ini.

“Kita akan sosialiasikan Kejurnas ini, saya juga meminta kepada kepala OPD harus mensupport penuh. Apa saja yang dibutuhkan dan dipersiapkan sebelum hari H nya. Kita inginkan, Muba bisa memberikan yang terbaik untuk even Nasional ini," ungkapnya. (SP/Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved