Sepakbola

Lionel Messi Mengaku Barcelona Tak Menjadi Tim yang Spesial Lagi

Dengan dana besar yang dimiliki sejumlah tim di Eropa membuat tim-tim tersebut dapat dengan mudah mengaet pemain idolanya

Lionel Messi Mengaku Barcelona Tak Menjadi Tim yang Spesial Lagi
JOSEP LAGO / AFP
Lionel Messi merayakan golnya untuk Barcelona ke gawang Leganes dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 7 April 2018. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Liga top di Eropa baru saja menutup jendela transfer pemain.

Sejumlah pemain top berpindah dari satu tim ke tim lain.

Dengan dana besar yang dimiliki sejumlah tim di Eropa membuat tim-tim tersebut dapat dengan mudah mengaet pemain idolanya walaupun dengan mengeluarkan uang hingga triliunan rupiah.

Baca: Live Streaming Pertandingan Liga 2 Indonesia, Persita vs Semen Padang Hari Ini

Menanggapi hal tersebut, Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bahwa Blaugrana kini sudah tidak menjadi klub yang sangat spesial seperti dahulu di mata para pemain.

Hal ini disebabkan oleh kekuatan finansial yang banyak dimiliki klub-klub Eropa, baik yang disebabkan oleh keberhasilan dalam bisnis atau kekayaan sang pemilik.

Kondisi ini dipercaya Lionel Messi telah mengubah banyak hal dan membuat banyak pemain menjadikan uang sebagai tujuan kariernya.

Baca: Egy Maulana Vikri Siap Jadi Wonderkid di Gim Football Manager 2019

Padahal sebelumnya Lionel Messi hanya menilai bahwa Barcelona dan Real Madrid adalah tujuan utama semua pemain yang ada di dunia.

“Sekarang ada banyak klub yang memiliki banyak uang dan kini banyak pemain memilih pindah karena alasan itu. Kini uang menjadi tujuan akhir dan segalanya telah berubah," ucap Lionel Messi seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

“Sebelumnya, semua pemain ingin bermain untuk Barca atau Madrid sebagai klub terbaik. Namun, kini semua menjadi lebih ketat dan tidak ada banyak perbedaan antara Manchester United, Manchester City, PSG, Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, dan klub-klub dari Italia,” tuturnya.

Baca: Gaji Cristiano Ronaldo di Juventus Bisa Bayar Seluruh Pemain di 10 Klub Seria A Italia

Berdasarkan situs Forbes, klub terkaya di dunia saat ini masih dipegang oleh Manchester United dengan nilai 4,12 miliar dolar AS (sekitar Rp 61,5 triliun).

Sementara di posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Real Madrid (4,09 miliar dolar AS) dan Barcelona (4,06 miliar dolar AS).

Baca: Banyak Jenis Penghargaan Pemain Terbaik yang Didapat Pesepakbola Dunia, Ternyata ini Perbedaannya

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help