Berita Banyuasin

Ribuan Kotak Suara Lama Rusak, Pileg dan Pilpres 2019 Banyuasin Akan Gunakan Kotak Suara Baru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin akan melakukan pembongkaran kotak suara yang berisi surat suara pada Pemilihan Gubernur

Ribuan Kotak Suara Lama Rusak, Pileg dan Pilpres 2019 Banyuasin Akan Gunakan Kotak Suara Baru
TRIBUNSUMSEL.COM/DEFRI IRAWAN
Pileg dan Pilpres 2019 Banyuasin akan gunakan kotak suara baru 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin akan melakukan pembongkaran kotak suara yang berisi surat suara pada Pemilihan Gubernur dan Bupati pada Pilkada Juli 2018 lalu.

Kotak suara ini tidak bisa digunakan lagi untuk Pileg dan Pilpres 2019.

Dikatakan, Ketua KPU Banyuasin melalui Kabag Teknis Agus, ada total 1.815 kotak suara berisi surat suara Pilbup Banyuasin dan 1.815 kota berisi surat suara untuk Pilgub Juli 2017 lalu.

Kotak suara ini rencananya akan dibongkar dan akan dilelang karena tidak akan digunakan lagi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 karena sudah tidak layak lagi (rusak).

"Iya sudah kami jadwalkan akan dibongkar karena kotak suara ini tidak akan lagi kita gunakan pada Pileg dan Pilpres di 2019," terangnya.

Hal ini lanjut Agus sesuai edaran KPU RI tanggal 3 April 2018 tentang izin penjualan dan penjualan perlengkapan pemungutan suara kotak suara karena akan diganti dengan kotak suara baru untuk Pileg dan Pilpres 2019.

"Kami sudah mengirim surat ke Kejari Banyuasin atas pembongkaran kotak suara ini rencananya akan dilaksanakan bulan depan," ujarnya.

Teknis pelelangan ini menurutnya nanti KPU Banyuasin memberikan laporan ke KPU Provinsi jumlah kotak suara yang rusak dan kemudian akan ditindak lanjuti badan lelang Republik Indonesia.(def)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help