Berita Palembang

Masih Tunggu Peraturan Gubernur, Ini Syarat Sewa Rusunawa Jalan Srijaya KM 5 Palembang

rusunawa yang terdiri dari empat lantai dengan kapasitas puluhan kamar ini sudah sempat direhab dan siap untuk dihuni

Masih Tunggu Peraturan Gubernur, Ini Syarat Sewa Rusunawa Jalan Srijaya KM 5 Palembang
TRIBUNSUMSEL.COM/Yohanes Iswahyudi
Rusunawa Srijaya Yang Tidak Berpenghuni 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rusunawa yang ada di Jalan Srijaya KM 5 hingga kini belum bisa dihuni. Padahal bangunan rusunawa tersebut sudah selesai dibangun dan siap ditempati.

Kasih Penataan Bangunan PU CK, Hasan Basri saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa rusunawa yang di Jalan Srijaya tersebut belum bisa ditempati lantaran hingga saat ini masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub).

"Kami sudah mengajukan ke Biro Hukum Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan untuk selanjutnya dibuatkan Pergub nya. Namun hingga kini masih menunggu dan belum ada info lebih lanjut," ujar Hasan, Selasa (4/9/2018).

Baca: Besok 8 Gubernur Terpilih Dilantik Jokowi, Sumsel Masuk ?

Baca: Sebelum Berkendara Pastikan Karpet tak Nyangkut di Gas, Hal Sepele Ini Sebabkan Kecelakaan

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa rusunawa yang terdiri dari empat lantai dengan kapasitas puluhan kamar ini sudah sempat direhab dan siap untuk dihuni. Namun balik lagi masih menunggu Pergub. Selain itu juga harus ada struktur pengelolaan rusunawa.

"Rusunawa ini nantinya sistem sewa. Karena Pergubnya belum keluar jadi kita belum bisa menginformasikan berapa harga sewa pastinya dan syarat-syaratnya juga. Namun untuk kisaran sewanya ratusan ribu dan syarat umumnya seperti KTP, KK, belum punya rumah dan sudah menikah," jelasnya.

Disyaratkan sudah menikah, lantaran rusunawa ini diperuntukan untuk keluarga. Sedangkan masyarakat yang berminat untuk menyewa di rusunawa ini menurut Hasan sudah banyak yang tertarik. Namun lantaran belum ada Pergubnya jadi belum bisa disewakan.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved