Layanan Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Gratis di Acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional di Palembang

Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari 18 - 20 September 2018 di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Sumsel

Layanan Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Gratis di Acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional di Palembang
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menerima audiensi dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) beserta jajarannya di Griya Agung, Senin (3/9/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menerima audiensi dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) beserta jajarannya di Griya Agung, Senin (3/9/2018).

Dekan Fakultas Kedokteran Unsri Syarif Husin menyampaikan audiensi ini berkaitan dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018, dimana Unsri bakal jadi tuan rumah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh sebanyak 31 Fakultas Kedokteran Gigi di Indonesia. Di tahun 2018 ini kebetulan Unsri ditunjuk sebagai tuan rumah, kami memohon kesediaan Bapak Gubernur untuk membuka acara ini,” ucapnya.

Baca: 23.039 Peserta Tari Gemu Famire dari Kodam II Sriwijaya Ikuti Pemecahan Rekor Muri

Baca: Bos Kopi di Lahat Diikat Perampok Bersenjata Api, Istri Korban Takut Lalu Turuti Permintaan Pelaku

Syarif pun melanjutkan, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam pengembangan program akademik kedokteran gigi di Universitas Sriwijaya ke depan.

Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari 18 - 20 September 2018 dan berlokasi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Provinsi Sumatera Selatan.

Pelayanan yang akan diberikan meliputi pemeriksaan gigi, pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, penambalan gigi dan penyuluhan kesehatan gigi.

Kegiatan ini juga akan turut mengundang 31 dekan Fakultas Kedokteran Gigi se-Indonesia.

Baca: Pesan Anda di Grup WA Tak Ada yang Respon, Ini Tips Agar Tidak Diacuhkan di Grup Chat WhatsApp

Baca: Kemenpan RB Sudah Setujui Kuota Formasi Sejumlah Instansi, Pertanda Tes CPNS 2018 Segera Dibuka?

Disampaikannya, dalam penyelenggaraan Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini, Fakultas Kedokteran Unsri menggandeng Unilever sebagai mitra.

“Targetnya akan ada 1500 peserta yang diberikan pemeriksaan dan perawatan secara gratis. Kami juga akan mengundang 300 anak-anak untuk diberikan edukasi mengenai kesehatan gigi,” lanjutnya.

Pada acara ini akan disediakan Booth sikat gigi pagi dan malam, area wisata kuliner, area bermain anak, area keluarga pepsodent dan booth penukaran sikat gigi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyarankan, selain pelayanan kesehatan gigi di Palembang, seharusnya juga ada program lanjutan pelayanan kesehatan gigi ke kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Kalau bisa, selain acara tiga hari di Palembang, diadakan juga program lanjutan ke kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Karena sebenarnya, lebih banyak masyarakat di desa-desa di Sumsel yang lebih membutuhkan pelayanan dan edukasi tersebut,” jelasnya.

Program lanjutan yang dimaksudkan yaitu dengan menggunakan mobil kesehatan keliling yang dilengkapi dengan dental chair. “Sediakan saja 5 mobil yang dilengkapi dental chair bersama dengan 5 tenaga kesehatan dari mahasiswa Kedokteran Gigi Unsri serta berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota terkait,” pungkasnya.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved