Berita Banyuasin

Hendra Diduga Terpeleset dari Kapal di Perairan Sungsang, Banyuasin, Ia Kini Tak Ditemukan

Diduga terpeleset, seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Hendra (34) terjatuh dari kapal batu bara MB Asali di perairan Sungsang Kabupaten

Hendra Diduga Terpeleset dari Kapal di Perairan Sungsang, Banyuasin, Ia Kini Tak Ditemukan
ist
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Diduga terpeleset, seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Hendra (34) terjatuh dari kapal batu bara MB Asali di perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin, Senin (3/8) sekitar jam 06.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat korban bersama rekannya yang lain selesai bongkar muat batu bara di perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin.

Tiba-tiba korban terpleset dan terjatuh ke air.

Rekan korban yang mengetahui korban terjatuh berusaha mencari keberadaan korban namun tidak diketemukan diduga korban tidak bisa berenang.

"Korban diduga terpleset dari kapal setelah bongkar muat batubara di kapal."

"Dan diduga tidak bisa berenang. Temannya sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan," terang Kapospol Pol Air Sungsang Brigadir Arianto usai mendapat informasi dari Kru Kapal.

Petugas yang mendapat informasi ini kemudian meminta bantuan ke Basarnas Palembang untuk dilakukan bersama-sama pencarian korban yang tenggelam di perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin.

Kasi Operasi Basarnas Palembang, Inarwan, Sos mengatakan pihaknya menurunkan 1 unit RIB dan 1 unit perahu karet untuk melakukan pencarian dengan mengerahkan 10 personil bersama-sama personil TNI AL dan Pol Air Sungsang untuk melakukan pencarian.

Sekitar pukul 13.30 WIB petugas Basarnas tiba di lokasi yang letaknya di ambang luar (tidak jauh dari laut lepas) Sungsang Banyuasin untuk melakukan pencarian.

Petugas hanya bisa melakukan pencarian menggunakan RIB karena perahu karet berisiko bagi tim pencarian.

"Hingga pukul 17.00 sore korban belum ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan kembali esok harinya karena cuaca laut tidak bersahabat," terangnya.(def)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help