Gerak Cepat Prajurit Bikin Tenang : Kisah Operasi Militer Non Perang TNI Sukseskan Asian Games

Kerja keras, gerak cepat dan profesionalitas prajurit berkontribusi besar suksesnya penyelenggaraan ajang olahraga multi event ini

Gerak Cepat Prajurit Bikin Tenang : Kisah Operasi Militer Non Perang TNI Sukseskan Asian Games
Tribun Sumsel/ Abriansyah Liberto
Anggota TNI Satuan Zikon 12/KJ bantu perbaikan kerusakan kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (23/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Wajah-wajah semringah terlihat jelas pada sejumlah personel TNI yang berjaga di hari terakhir pelaksanaan Asian Games, Minggu (2/8/2018) sore. Hari mulai gelap, tetamu mulai ramai masuk ke Jakabaring Sport City (JSC) untuk menikmati penutupan pesta.

Setelah resmi ditutup, selesai sudah tugas berat yang diemban personel TNI menjaga keamanan Asian Games di Jakarta dan Palembang 18 Agustus sampai 2 September 2018 .

Indonesia bukan hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga prestasi dengan perolehan 98 medali.

Apresiasi diberikan sejumlah negara atas suksesnya Asian Games 2018 di Indonesia. Semua menjadi lengkap dimulai dengan pesta pembukaan spektakuler, pelaksanaan pertandingan berjalan lancar, disertai acara penutupan yang sempurna.

Kesuksesan Asian Games masih menjadi buah bibir masyarakat sampai sekarang. Obrolan tentang kenangan indah selama pelaksaaan masih sering terdengar.

Bangga menjadi Indonesia, bangga dengan prestasi atlet Indonesia, bangga dengan persatuan Indonesia.

Kegembiraan yang dirasakan sekarang seakan membuat orang lupa dengan persiapan yang bekejaran dengan waktu serta sejumlah insiden menjelang pembukaan Asian Games.

Di balik semua kesuksesan itu, ada peran penting personel TNI. Kerja keras, gerak cepat dan profesionalitas prajurit berkontribusi besar suksesnya penyelenggaraan ajang olahraga multi event ini.

Tengoklah gerak cepat prajurit TNI ketika membantu perbaikan kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), yang dirusak oknum suporter.

Perusakan terjadi di tribun utara dan tribun selatan yang ditempati oleh para suporter saat laga Sriwijaya FC vs Arema FC.

Halaman
1234
Penulis: Wawan Perdana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved