Asian Games 2018

Cerita Menarik Asian Games 2018, 9 Negara Tak Mendapatkan Medali, Dua Diantaranya Negara ASEAN

Tapi ternyata dengan ratusan medali yang diperebutkan. Nyatanya masih ada negara-negara yang tidak memperoleh satupun medali.

Cerita Menarik Asian Games 2018, 9 Negara Tak Mendapatkan Medali, Dua Diantaranya Negara ASEAN
Link live streaming opening ceremony asian games 2018 

TRIBUNSUMSEL.COM - Asian Games 2018 di Indonesia baru saja usai.

China keluar sebagai juara umum dengan perolehan 132 medali emas, 92 perak, dan 65 perunggu.

Sementara Indonesia selaku tuan rumah berada diperingkat ke 4 dengan perolehan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Tapi ternyata dengan ratusan medali yang diperebutkan. Nyatanya masih ada negara-negara yang tidak memperoleh satupun medali.

Baca: Bergabung Juventus Sejak Tahun 1993, Claudio Marchisio Akhirnya Berlabuh ke Zenit St Petersburg

Baca: Anggun C Sasmi Tunjukkan Pesan dari Quraish Shihab, Najwa Shihab: Jadi Pengen Nangis

Tak hanya satu negara, tercatat ada sembilan negara yang tidak mendapat satupun medali dalam ajang olahraga multi even se Asia ini.

Sembilan negara yang mengakhiri pesta Asian Games ke-18 dengan tangan kosong itu ialah Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Sri Lanka, Timor-Leste, dan Yaman.

Bangladesh menurunkan 117 atlet pada cabang angkat besi, atletik, bola basket 3x3, bola voli pantai, bridge, dayung, golf, gulat hoki, kabaddi, menembak, panahan, renang, dan sepak bola.

Kemudian Bhutan mengirimkan 24 atlet mereka yang turun pada cabang golf, panahan, taekwondo, dan tinju.
Sedangkan Brunei Darussalam dengan 15 atlet mereka mengikuti cabang olahraga angkat besi, atletik, equestrian, golf, karate, pencak silat, dan wushu.

Baca: Lionel Messi Kembali Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik, Habis Masa? Ini Daftar Nominasinya

Baca: Tak Hanya Bonus Ratusan Juta, 50 Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Sudah Mendaftar Jadi PNS

Kontingen negara pulau Maladewa dengan kekuatan 106 atlet mengikuti kompetisi cabang panahan, bola basket, bola voli, bola voli pantai, bulu tangkis, menembak, renang, sepak bola, tenis, dan tenis meja.

Berikutnya, kontingen Oman yang menurunkan 46 atlet pada cabang angkat besi, atletik, bola voli pantai, hoki, menembak, perahu layar, renang, dan tenis.

Kontingen Palestina berbekal 46 atlet mengikuti cabang-cabang olahraga angkat besi, atletik, bola voli pantai, gulat, judo, jujitsu, karate, kurash, renang, sepak bola, taekwondo, dan triatlon.

Baca: Baru Saja Selesai, China Langsung Luncurkan Logo Asian Games ke 19, Ternyata ini Artinya

Baca: Pakai Tank Top, Hilda Vitria Terciduk di Klub Malam Hingga Lakukan ini: Belum Bisa Move on

Lantas, kontingen Sri Lanka, yang mengerahkan 172 atlet ikut dalam cabang olahraga angkat besi, atletik, panahan, bola basket 3x3, bola voli, bola voli pantai, bisbol, bulu tangkis, dayung, golf, gulat, hoki, judo, kabaddi, kano-kayak, karate, perahu layar, renang, rugby, senam, sepatu roda, squash, taekwondo, tenis, tenis meja, tinju, triatlon, dan wushu.

Sementara, Timor-Leste menurunkan 67 atlet dan masuk pada cabang angkat besi, atletik, bola voli pantai, karate, menembak, pencak silat, sepak bola, sepeda bmx, sepeda gunung, renang, taekwondo, tenis, tinju, Terakhir kontingen Yaman dengan 37 atlet turut berkompetisi pada cabang atletik, gulat, judo, jujitsu, karate, kurash, renang, taekwondo, tenis meja, dan wushu.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved