Muba Gamers Community (MGC) Dilaunching, Tempat Pembinaan Atlet eSport Menuju Jenjang Profesional

Pada Asian Games lalu ada cabor eSport yang di pertandingkan, ini sebagai langkah awal para gamers dalam menyalurkan bakatnya

Muba Gamers Community (MGC) Dilaunching, Tempat Pembinaan Atlet eSport Menuju Jenjang Profesional
Sripo/ Fajeri
Plt Kepala Dinkominfo Dicky Meiriando pada saat melaunching MGC sebagai wadah eSports 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Sebagai Kabupaten yang mengusung tema Sport City tidak hanya dalam bidang atletik saja, Kabupaten Muba juga dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) secara resmi melaunching Muba Gamers Community (MGC).

Dilaunchingnya MGC menjadi sebuah wadah bagi pencinta olahraga maya atau biasa dikenal dengan istilah eSports saat ini, dalam mendukung para Gamers di Muba dalam menyalurkan bakatnya.

Plt Kepala Dinkominfo Dicky Meiriando, mengatakan eSport atau olahraga maya saat ini sangat digandrungi oleh anak-anak muda bahkan tak jarang orang tua sekalipun.

Baca: Merasa DIjebak, Parpol di PALI Minta KPU Jangan Bikin Gaduh dengan Mengeluarkan Surat Edaran Ini

Baca: Mahar 30 Juta Euro, Ronaldo Resmi Miliki Klub La Liga Real Valladoid

Oleh karena itu, pihaknya melaunching MGC sebagai wadah penyaluran minat dan bakat bagi Gamers yang ada di Muba.

“Ya, kita akui eSport saat ini sangat di gemari sekali. Apalagi pada Asian Games lalu ada salah satu cabor eSport yang di pertandingkan, ini sebagai langkah awal para gamers dalam menyalurkan bakatnya dan Dinkominfo siap memfasilitasi,” kata Dicky Meiriando, Senin (3/9/18).

Lanjutnya, MGC akan menjadi wadah pembinaan dan pengembangan para gamers yang ada di Kabupaten Muba. Langkah awal MGC salah satunya dengan mengadakan pertandingan Mobile Legend.

“Saya berharap para gamers yang ada dapat bergabung dalam Muba Gamers Community. Kita akan melakukan pembinaan melalui komunitas ini dan diharapkan lahir gamers profesional dari Muba yang nantinya dapat mengikuti ajang kompetisi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional seperti Asian Games,”harapnya.

Baca: Deddy Mizwar Pilih Jadi Juru Kampanye Jokowi-KH Maaruf Amin,Ferdinand Hutaean: Saya Paling Marah

Baca: Bisnis Pengadaan Kursi Universitas, Warga Jawa Tengah ini Malah Ditipu, Rp 50 Juta Raib

Sementara, Inisiator Muba Gamers Community Edwin Oktariansyah mengatakan bahwa selain wadah pembinaan, ia berharap Muba Gamers Community dapat menjadi penyelenggara Games Event Competition.

“Setelah di launching, kami langsung menggelar Uji Coba turnamen Game Online Mobile Legends. Dan Alhamdulillah antusias gamers untuk mengikuti turnamen sangat tinggi. Untuk uji coba event ini kami hanya membatasi 32 tim, dimana setiap tim berjumlah 6 orang, 5 player 1 cadangan. Kami telah menyiapkan trophy dan hadiah dengan total Rp. 4 Juta .bagi pemenang turnamen,”ungkapnya.

Turnamen Game Online Mobile Legends ini digelar selama dua hari dari tanggal 1-2 September 2018 di Kantor Dinkominfo Muba kemarin, sudah ada pemenangnya. Setelah ini pihaknya akan terus membina para Gamers yang ada di Kabupaten Muba.

Baca: Kisah Keberanian Agus Dibantu Istri dan Anak Bergulat dengan Perampok Bersenjata Api di Prabumulih

“Kita berharap ini dapat menjadi motivasi bagi para gamers di Muba untuk lebih meningkatkan lagi kemampuannya sehingga nantinya dapat bersaing dengan gamers dari luar daerah,”tutupnya. (SP/Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved