Berita Palembang

IPTI Sumsel Bantu Korban Kebakaran Kuto Batu, Setiap Rumah Diberi Voucher Belanja Rp 1 Juta

Keluarga besar IPTI Sumsel memberikan bantuan voucher belanja di JM dan sembako seperti beras serta uang kepada korban kebakaran Kuto Batu

IPTI Sumsel Bantu Korban Kebakaran Kuto Batu, Setiap Rumah Diberi Voucher Belanja Rp 1 Juta
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
IPTI Sumsel memberikan bantuan pada korban kebakaran yang menimpa warga Rt 12 kelurahan Kuto Batu kecamatan Ilir Timur III 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Musibah kebakaran yang menimpa warga Rt 12 kelurahan Kuto Batu kecamatan Ilir Timur III beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian dari DPW Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI).

Ipti memberikan bantuan berupa uang dan paket sembako.

"Ini bantuan dari keluarga besar IPTI, ada voucher belanja di JM dan sembako seperti beras," kata ketua DPW IPTI Sumsel, Hardi usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Senin (3/9/2018).

Dikatakan Hardi, voucher ini dapat digunakan oleh para korban karena secara sendiri-sendiri.

Baca: Inilah Sosok Desainer Kostum Unik yang Dipakai BCL dan RAN Saat Closing Asian Games 2018

Baca: Ketua DPRD Prabumulih Tidak Sependapat Pengurangan PHL, Ia Akan Perjuangkan dengan Cara Ini

"Di JM para korban dapat membeli kebutuhannya sesuai dengan yang diperlukan, setiap rumah diberikan 1 voucher dengan nilai Rp 1 juta plus uang tunai Rp 200 ribu, dan beras sebanyak 60 karung ukuran 5 kilogram,"ujar anggota DPRD Palembang Fraksi Nasdem ini.

Pihaknya memberikan doa juga agar para korban diberikan kekuatan dan kesabaran, musibah ini diharapkan menjadi pelajaran agar untuk lebih hati-hati lagi kedepan.

"Ini kepedulian kami antar sesama, yang terpenting dapat meringankan beban para korban,saling mensuport dan mendoakan tentu sangat baik antar sesama,"ujar.

Baca: Kisah Keberanian Agus Dibantu Istri dan Anak Bergulat dengan Perampok Bersenjata Api di Prabumulih

Sementara itu, Tauhid salah satu korban mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar IPTI yang telah memberikan bantuan kepada para korban, dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban."Insyallah sangat bermanfaat bagi, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,"kata Tauhid.

Dijelaskan Tauhid pihaknya bukan hanya berharap mendapatkan bantuan sembako maupun pakaian namun juga bantuan bahan bangunan sehingga dapat memperbaiki rumah yang hangus terbakar."ya bahan bangunan sangat kami harapkan karena kami Inggin memperbaiki rumah yang rusak, sehingga membangun dari awal,"tukasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help