Berita Palembang

Cabut Gigi Hingga Bersihkan Karang Gigi Gratis, Catat Jadwalnya dan Syaratnya

Dalam Rangka Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) maka Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan

Cabut Gigi Hingga Bersihkan Karang Gigi Gratis, Catat Jadwalnya dan Syaratnya
siakapkeli
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam Rangka Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) maka Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan bersama Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sriwijaya akan mengadakan periksa gigi gratis.

Baca: Mantan Suami Disebut Pacari Angel Karamoy,Begini Kabar Lusy Rahmawati Eks Personil AB Three Sekarang

"Rencananya nanti tanggal 18 sampai 20 September kami akan mengadakan periksa gigi gratis di Rumah Sakit Gigi dan Mulut," ujar Dekan Fakultas Kedokteran Unsri, Syarif Husin bersama Kepala Dinkes Sumsel, Lesty Nurainy usai Audiensi dengan Gubernur Sumsel di Griya Agung, Senin (3/9/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan datang ke RS Gigi dan Mulut yang ada di Jalan Kol H. Burlian. Pendaftaranya dibuka satu minggu sebelum pelaksanaan program BKGN. Untuk bisa mengikuti program BKGN ini masyarakat cukup mendaftar dengan membawa KTP. Setelah daftar akan dapat kupon yang bisa dibawak saat hari H.

Baca: Pahami Persaingan Pasar Global, Seminar Tribun-Sripo Gelar Video Confrence dengan KBRI di 3 Negara

"Kami buka pendaftaran lebih awal agar tidak terjadi penumpukan saat hari H nya. Selama tiga hari kami batasi per harinya sekitar 400 orang. Jadi targetnya 1200 orang masyarakat umum dan 300 orang siswa sekolah yang akan diedukasi tentang gigi dan mulut," jelasnya.

Sementara Ketua Prodi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsri, Sri W Rais menjelaskan jenis pelayanan gratis selama tiga hari tersebut meliputi pembersihan karang gigi, tambal gigi, pengobatan gigi, cabut gigi, dan program tambahan edukasi penyikatan gigi yang baik dan benar.

Baca: Tarik Sumbangan Rp 405 Ribu, SMA Negeri 2 Lubuklinggau Didemo Wali Siswa, Ini Kata Kepsek

"Untuk edukasi ini penting, mengingat masih tingginya angka karies gigi di Sumsel. Kalau di bikin perbandingan satu orang itu bisa empat sampai enam gigi yang mengalami kerusakan," bebernya.

Sri menambahkan, program BKGN ini akan melibatkan sekitar 500 dokter gigi terdiri dari 250 mahasiswa kedokteran gigi yang sedang co-ast.

150 dokter gigi yang ada di Palembang dan juga dokter gigi yang ada di RS Gigi dan Mulut. Lalu untuk panitianya dibantu mahasiswa S1 Unsri sebanyak 70 mahasiswa.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved