Asian Games 2018

1.160 Orang Ditindak, Polri Sukses Jaga Keamanan Asian Games Berkat Kurangi Tidur Banyakan Patroli

Dari itulah, Polresta Palembang mengoptimalkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan pada saat H-7 sampai dengan selesainya Asian Games

1.160 Orang Ditindak, Polri Sukses Jaga Keamanan Asian Games Berkat Kurangi Tidur Banyakan Patroli
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono dan sejumlah anggota saat memantau situasi keamanan di Monpera. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perhelatan Asian Games 2018 di Palembang memang sudah usai, namun untuk membuat Asian Games berjalan sukses tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban juga membutuhkan kerja keras.

Seluruh pikiran dan tenaga, dicurahkan aparat gabungan TNI Polri agar pelaksanaan Asian Games di Palembang bisa berkesan bagi atlet dan official yang datang ke Palembang.

"Kami bersinergi dan melakukan patroli gabungan dengan jajaran Kodim 0418 Palembang, Lanal dan Lanud Palembang pada jam-jam dan lokasi-lokasi rawan kriminalitas. Semuanya sudah sampai berkomitmen kurangi tidur untuk melakukan patroli secara terus menerus baik secara terbuka dan tertutup," ujar Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono, Senin (3/9/2018).

Baca: Muba Gamers Community (MGC) Dilaunching, Tempat Pembinaan Atlet eSport Menuju Jenjang Profesional

Baca: Merasa DIjebak, Parpol di PALI Minta KPU Jangan Bikin Gaduh dengan Mengeluarkan Surat Edaran Ini

Pengamanan dengan peran serta seluruh aparat keamanan, dilakukan hanya semata-mata agar pelaksanaan Asian Games di Palembang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Jangan sampai, ada gangguan keamanan dan ketertiban saat akan pelaksanaan maupun saat dilaksanakannya Asian Games.

Dari itulah, Polresta Palembang mengoptimalkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan pada saat H-7 sampai dengan selesainya Asian Games.

Upaya razia kendaraan bermotor, senjata tajam, senjata api rakitan, bahan peledak, narkoba dan barang-barang terlarang, razia premanisme dan penyakit masyarakat terus dilaksanakan secafa terus menerus.

Baca: Dua Warga Balunijuk Kabupaten Bangka Ditetapkan Tersangka, Hina Presiden Jokowi

Baca: Bisnis Pengadaan Kursi Universitas, Warga Jawa Tengah ini Malah Ditipu, Rp 50 Juta Raib

Total pelaku yang ditindak pada H-7 sampai dengan selesainya Asian Games sebanyak 1.160 orang."

Ada kasus curas sebanyak 40 orang, curat sebanyak 81 orang, curanmor sebanyak 16 orang, pemerasan sebanyak 1 orang, pungli terhadap sopir sebanyak 134 orang, parkir liar sebanyak 40 orang,

Kepemilikan sajam sebanyak 65 orang, kepemilikan senpi rakitan sebanyak 7 orang, pemalak sebanyak 42 orang, miras sebanyak 73 orang, perjudian : 145 orang, penganiayaan berat sebanyak 55 orang, pengerusakan sebanyak 28 orang.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved