Hasil Akhir Klasemen Asian Games 2018 - China Juara Umum, Indonesia No 4 dan Malaysia Tenggelam

Hasil Akhir Klasemen Asian Games 2018 - China Juara Umum, Indonesia No 4 dan Malaysia Tenggelam

Hasil Akhir Klasemen Asian Games 2018 - China Juara Umum, Indonesia No 4 dan Malaysia Tenggelam
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesilat Indonesia Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti berlaga pada nomor seni ganda putri pada final pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti berhasil meraih emas dengan nilai 574. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asian Games 2018 akan ditutup hari Minggu (2/9/2018) melalui rangkaian acara yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Puncak acara closing seremony Asian Games 2018 akan dihelat besar-besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Hingga satu jam jelang penutupan, klasemen perolehan medali hampir tak bertambah lagi.

Tim Merah Putih yang awalnya ditarget 16 medali emas, ternyata di luar dugaan bisa menghasilkan dua kali dari target.

Daftar perolehan medali Asian Games 2018, Minggu 2 September 2019
Daftar perolehan medali Asian Games 2018, Minggu 2 September 2019 (ASIANGAMES2018.COM)

Dari situs resmi Asian Games 2018 pagi ini, Indonesia kokoh di posisi empat besar.

Tim Garuda sukses meraup 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

MEMBERI BONUS - Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan selamat saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). Pemerintah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.-Warta Kota/henry lopulalan
MEMBERI BONUS - Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan selamat saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). Pemerintah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.-Warta Kota/henry lopulalan (Warta Kota/henry lopulalan)

Lebihi Target

"Prestasi itu jauh melebihi yang ditargetkan pemerintah, yakni 16 medali emas dan berada di 10 besar, yang sudah bisa dicapai pada hari ke sembilan pelaksanaan Asian Games," ujar Ketua Kontingen Indonesia (CdM) Syafruddin, ketika mengantar para atlet peraih medali bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Minggu (2/9/2018).

Presiden Joko Widodo menyatakan rasa bangga dan haru atas capaian prestasi Indonesia sebagaimana dilaporkan CdM Kontinen Indonesia, Syafruddin.

Mewakili rakyat dan bangsa Indonesia, Presiden Jokowi menyatakan bangga dengan perjuangan maksimal atlet dan ofisial.

"Hari ini saya sangat senang sekali. Sore ini Asian Games akan segera ditutup, tetapi rasanya ingin pembukaan lagi. Saya ingin naik motor lagi. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi. Saya ingin Indonesia Raya dikumandangkan lagi dan merah putih dikibarkan lagi. Indonesia bangga dengan ketulusan hati ofisial dan pelatih. Bangga dengan perjuangan atlet," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan secara langsung bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan secara langsung bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018. (Instagram/nahrawi_imam)
Halaman
1234
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help