Berita Muratara

Anggota DPRD Muratara Ini Reses ke Desa Harus Lintasi Jembatan Gantung dengan Pegangan Kawat

Jembatan gantung penghubung desa seberang sungai yang tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karena kerusakan parah

Anggota DPRD Muratara Ini Reses ke Desa Harus Lintasi Jembatan Gantung dengan Pegangan Kawat
Tribun Sumsel/ Farlin Addian
Muhammad Ali, anggota DPRD Muratara saat mengadakan kegiatan reses ke desa desa di Kecamatan Ulu Rawas. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Dalam kegiatan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) perorangan di Kecamatan Ulu Rawas, Muhammad Ali, temukan berbagai permasalahan keluhan masyarakat.

Bahkan sebelum sampai ke desa desa tujuan, berbagai rintangan yang harus dilalui mulai dari jalan rusak bahkan mobil anggota DPRD tersebut sempat terperosok di lubang jembatan yang rusak.

Selain itu, adapula jembatan gantung penghubung desa seberang sungai yang tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karena kerusakan parah.

Baca: Mengapa Via Vallen Tidak Tampil pada Penutupan Asian Games 2018? Ternyata Ini Jawabannya

Menurut, Muhammad Ali seorang politisi Partai Gerindra bahwa dalam kegiatan reses ini tujuannya untuk menyerap aspirasi aspirasi langsung dari masyarakat.

"Seperti jembatan gantung untuk menyeberang sungai dan jembatan permanem dijalan poros desa serta bangunan bangunan lain yang bersifat penting untuk masyarakat," kata Muhammad Ali.

Disampaikannya, dalam perjalanan reses tersebut, dalam keadaan hujan kendaraan yang ditumpanginya terperosok dalam lubang jembatan rusak di Desa Muara Kuis hingga berjam jam baru berhasil melintas.

Baca: Polsek Bayung Lencir Ringkus 5 Pria Pesta Sabu, Polisi Temukan 2 Senjata Api di Lokasi Penggerebekan

"Adapula jembatan gantung di Desa Sosokan, yang belum selesai direhap sehingga terpaksa kita menyeberang sungai melalui berpegangan di kawat jembatan," katanya.

Disampaikannya, dari hasil reses ini memyimpulkan bahwa banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah untuk Kecamatan Ulu Rawas.

"Dari berbagai usulan dari masyarakat dalam reses ini intonya oembangunan infrastruktur dan kita lihat tingkat kepentingannya sehingga akan kita bahas di DPRD Kabupaten Muratara supaya ada tindak lanjutnya," kata Ali.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help