Asian games 2018

Bripda Catur Kurniawati : Jadi Pengalaman Pertama Pengamanan Even Besar

Pelaksanaan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Palembang, menjadi pengalaman pertama bagi Bripda Catur Kurniawati

Bripda Catur Kurniawati : Jadi Pengalaman Pertama Pengamanan Even Besar

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Palembang, menjadi pengalaman pertama bagi Bripda Catur Kurniawati dalam tugasnya ikut pengamanan even besar.

Meski saat lulus dari sekolah Polwan ada pelaksanaan Sea Games lalu, ia belum bisa melaksanakan tugas sebagai seorang polisi untuk bertugas di Sea Games.

"Baru pertama kali pengamanan even besar, karena Sea Games laku tidak terlibat. Jadi dapat pengalaman dan kesempatan untuk mengetahui bagaimana bertugas di even besar seperti ini," ujar dara kelahiran Palembang 1 Agustus 1996 ini saat ditemui di pos pengamanan terpadu Asian Games 2018 di JSC Palembang.

Anak bungsu dari empat saudara ini juga mengungkapkan, saat pertama kali bertugas dirinya masih bingung untuk mencari laporan. Terlebih, ketika ada perintah pimpinan untuk segera mengirim laporan.

Seiring berjalannya pelaksanaan Asian Games, ia bisa menyesuaikan bagaiamana tugas yang harus dilaksanakan. Lelah dan pulang malam, bukanlah menjadi penghalang untuk tetap profesional dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Polisi.

"Kalau tanya waktu pacaran, saling mengerti saja. Karena pacar juga anggota, jadi sudah sama-sama paham tugas masing-masing sebagai seorang polisi," ujar anggota Ditlantas Polda Sumsel ini.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help