Asian Games 2018

Yuko Takahashi Peraih Emas Triathlon Elite Women Asian Games Diuntungkan Cuaca Palembang

Yuko mencatat waktu 1,59,29 berhasil mempertajam catatan waktu yang diraihnya saat menjuarai kejuaraan Asia tahun lalu yaitu 2.06.31.

Yuko Takahashi Peraih Emas Triathlon Elite Women Asian Games Diuntungkan Cuaca Palembang
Tribun Sumsel/ Haryanto
Yuko Takahashi berhasil menjadi yang tercepat sekaligus merebut medali emas cabor triatlon nomor elite women Asian Games 2018, Jumat (31/8) pagi di Jakabaring Sport City. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Yuko Takahashi berhasil menjadi yang tercepat sekaligus merebut medali emas cabor triathlon nomor elite women Asian Games 2018, Jumat (31/8) pagi di Jakabaring Sport City.

Kemenangan ini membuat atlet asal Jepang ini mengulang prestasinya tahun lalu saat berhasil meraih juara pertama Asian Triathlon Championship 2017 yang juga dimainkann di venue yang sama.

Sejak awal start, Yuko langsung mengungguli pesaing lainnya.

Baca: Detik-detik Super Junior Tiba di Jakarta, Tonton Videonya

Baca: Cantik dan Berprestasi, Ini Kriteria Pria Ideal Petenis Peraih Medali Emas, Aldila Sutjiadi, Daftar?

Lomba dimulai dengan renang sepanjang 1,5 kilometer di venue dayung disambung dengan bersepeda menempuh jarak 40,7 kilometer (6 lap) dan lari dengan jarak tempuh 10,3 kilometer (4 lap).

Yuko unggul 1,47 detik dari pesaingnya yakni Zhong Meying (China) yang meraih perak, sedangkan medali perunggu diraih oleh Hoi Long (Macau).

Yuko yang mencatat waktu 1,59,29 berhasil mempertajam catatan waktu yang diraihnya saat menjuarai kejuaraan Asia tahun lalu yaitu 2.06.31.

Baca: Akhirnya Deddy Corbuzier Bongkar Kebodohan di Balik Promosi Diet Buah Plum

"Saya sangat senang bisa kembali menang di Palembang, apalagi catatan waktu saya lebih baik ketimbang tahun lalu."

"Kunci kemenangan saya kali ini adalah bisa memperlebar jarak dengan yang lain saat sepeda tadi, karena saat renang masih sangat ketat," ujarnya usai pertandingan.

Yuko juga menyebut cuaca di Asian Games kali ini jauh lebih menguntungkan dirinya. "Tahun lalu sangat panas, sekarang sedikit lebih sejuk. Namun persaingan tahun jauh lebih ketat," tambahnya.

Baca: Atlet Malaysia Rusak Fasilitas Asian Games 2018, Ini Jawaban Tegas Ketua Inasgoc, Erick Thohir

Baca: Foto-foto Tampannya Habib Usman bin Yahya, Pria yang Disebut-sebut Suami Kartika Putri

Sementara itu, wakil Indonesia yakni Andi Ameera Sayaka harus puas menempati urutan 17 dari 22 peserta.

Namun hasil yang dicapai oleh atlet muda Indonesia dirasa cukup memuaskan mengingat dirinya baru 4 bulan berlatih intensif di nomor triathlon ini.

“Sebagai pelatih saya memang tidak membebankan apapun di Asian Games ini, yang terpenting dia bisa finish menikmati lomba dan belajar banyak dari atlet lainnya,” ungkap pelatih triathlon Indonesia, Armand Van Kermen usai pertandingan.

Baca: Beginilah Jawaban Konathan Christie saat Ditanya Pilih Pevita Pearce atau Raisa

Meski tercecer cukup jauh, namun Armand menyebut catatan waktu yang diraih Ameera cukup menjanjikan dan bisa bersaing untuk perhelatan SEA Games 2019 mendatang.

“Jika dia mau mengorbankan sekolahnya, berlatih fokus dan kerja keras, saya optimis Ameera bisa minimal mendapat podium saat SEA Games nanti,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved