Berita Muba

Sekayu Bakal Punya Jalur Khusus Sepeda

Dalam mewujudkan kabupaten yang mengusung tema Go Green Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) berencana akan membangun jalur

Sekayu Bakal Punya Jalur Khusus Sepeda
SRIWIJAYA POST/Fajeri Ramadhoni
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika mengelilingi kota Sekayu usai rutinitas kerja 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU — Dalam mewujudkan kabupaten yang mengusung tema Go Green Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) berencana akan membangun jalur khusus bagi para pesepeda, khususnya yang ada di Kecamatan Sekayu.

Hal tersebut dilakukan mendukung program pemerintah dalam mendukung upaya Go Green serta minat masyarakat untuk menggunakan sepeda semakin besar.

 “Ya, sejumlah kota-kota besar saat ini telah mengusung konsep Go Green apalagi di Sekayu ini sudah banyak yang memakai sepeda."

"Melihat situasi saat ini, memang dirasa sangat perlu dibangun jalur khusus bagi pesepeda,"kata Bupati Muba H Dodi Reza Alex, usai bersepeda sore. 

Lanjutnya, selain sebagai salah satu kegiatan olahraga, bersepeda juga dapat menekan emisi. Serta selaras dengan konsep yang diusung Kabupaten Muba yakni go green dan destinasi wisata olahraga.

Dimana para pesepeda harus mendapatkan tempat yang nyaman saat melakukan gowes dan tidak bercampur dengan aktifitas kendaraan lain, baik motor dan mobil, dengan begitu dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Olahraga sepeda ini harus membumi dan membaur dengan seluruh elemen masyarakat untuk hidup yang sehat."

"Pemkab Muba sangat mendukung sekali hal tersebut apabaila jalur khusus sepeda telah ada dan digunakan secara penuh, bisa saja suatu saat ASN berangkat kerja menggunakan sepeda,”ujarnya.

Sementara, Ketua Sekayu Gowes Community (SGC), Joni Aking, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik rencana Pemkab Muba untuk membangun jalur khusus bagi para pesepeda di Muba.

Dimana pengguna sepeda di Sekayu terus bertambah, dan untuk anggota SGC saja yang aktif tercatat ada sebanyak 120 lebih anggota. 

 “Kami SGC sangat menyambut baik rencana pak Bupati yang akan menyediakan dan memfasilitasi jalur khusus pesepeda."

"Kita juga terus melakukan sosialisasi gowes terhadap masyarakat untuk hidup sehat dengan bersepeda,”ungkapnya. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help