berita banyuasin

Petani Banyuasin Sujud Syukur Sawah Mereka Kembali Basah Berkat Hujan 2 Hari Ini

Untuk menyiasati kekeringan ini warga Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur bahu membahu memompa air ke sawah menggunakan mesin pompa

Petani Banyuasin Sujud Syukur Sawah Mereka Kembali Basah Berkat Hujan 2 Hari Ini
Tribun Sumsel/ Defri Irawan
Sawah petani padi di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin mulai menguning. Musim kemarau ini petani resah padi banyak tidak berisi. 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel.com, Defri

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Hujan deras yang terjadi dua hari terakhir di kawasan Banyuasin memberi harapan kepada petani padi di Kabupaten Banyuasin. Selama ini sawah petani kering karena cuaca panas berkepanjangan, Jumat (31/8/2018)

Zainal Aripin, Kepala Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur mengungkapkan selama ini petani bingung kemarau yang berkepanjangan. Sawah petani bahkan mulai kekeringan akibat panas.

" Hujan dua hari ini sawah kami disiram air. Warga sujud syukur. Kami semangat lagi ada harapan hasil panen lebih baik," ujar Zainal.

Baca: Jonatan Christie Sebut Wanita yang Jadi Kriterianya, Salah Satunya Harus Jago Nyanyi

Musim kemarau beberapa bulan lalu lanjut ia, mengakibatkan benih padi jadi Ampe (kosong) dan tanaman padi sia-sia karena tidak berisi.

"Tidak banyak yang kami harapkan tahun ini, modal kami kembali. Jangan sampai kami tidak dapat apa-apa karena cuaca panas," jelasnya.

Baca: Masuk Timses Jokowi-KH Maruf Amin, Ustaz Yusuf Mansur Makan Bareng Sandiaga Uno di Jogja

Untuk menyiasati kekeringan ini warga Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur bahu membahu memompa air ke sawah menggunakan mesin pompa.

Penulis: Defri Irawan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved