Berita Banyuasin

Rekrutmen Panwas Kecamatan, Panwaslu Banyuasin Masih Tunggu Instruksi Bawaslu

Panwaslu Kabupaten Banyuasin kemungkinan tidak akan melakukan rekrutmen Panwaslu Kecamatan untuk Pileg dan Pilpres 2019.

Rekrutmen Panwas Kecamatan, Panwaslu Banyuasin Masih Tunggu Instruksi Bawaslu
TRIBUNSUMSEL.COM/YOHANES TRI NUGROHO
Ketua Panwaslu Banyuasin, Iswadi 

TRIBUNSUMSEL.COM,BANYUASIN - Panwaslu Kabupaten Banyuasin kemungkinan tidak akan melakukan rekrutmen Panwaslu Kecamatan untuk Pileg dan Pilpres 2019.

Panwaslu masih menunggu instruksi Bawaslu pusat, Rabu (29/8).

Dikatakan, Ketua Panwaslu Banyuasin, Iswadi, untuk Pileg dan Pilpres ini sudah terbentuk 5 anggota Komisioner tinggal menunggu pelantikan.

Dan setelah pelantikan nanti, tinggal menunggu instruksi Bawaslu pusat apakah tetap akan melanjutkan Panwaslu di 19 Kecamatan pada Pilkada lalu atau dibentuk baru pengurus Panwaslu Kecamatan.

"Untuk Panwaslu Kecamatan ini kami belum dapat petunjuk dari Bawaslu pusat. Mungkin setelah pelantikan Komisioner yang baru nanti," ungkapnya.

Hanya saja lanjut Iswadi, untuk Panwas Kelurahan sudah ada instruksi Bawaslu Banyuasin akan tetap mempertahankan pengurus Panwas Kelurahan pada Pilkada lalu yang akan dilanjutkan pada Pileg dan Pilpres 2019.

"Kalau Panwaslu Kecamatan kami masih menunggu instruksi dari Bawaslu pusat."

"Sedangkan Panwaslu Kelurahan tetap digunakan Panwaslu Pilkada lalu dan tidak ada rekrutmen lagi," bebernya.

Saat ini Komisioner Panwaslu Banyauasin yang sebelumnya berjumlah 3 orang sudah bertambah menjadi 5 orang untuk disiapkan pada Pileg dan Pilpres 2019.

Anggota Komisioner ini masih menunggu pelantikan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi. Barulah setelah itu baru akan kembali bekerja untuk Pileg dan Pilpres 2019. (Def).

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved