Berita Baturaja

Hujan dan Angin Kencang di OKU, 5 Pohon Tumbang Tutupi Jalan dan 4 Tiang Listrik Roboh.

Listrik harus dipadamkan lebih dari 6 jam karena ada perbaikan jaringan yang terputus akibat terkena pohon yang tumbang .

Hujan dan Angin Kencang di OKU, 5 Pohon Tumbang Tutupi Jalan dan 4 Tiang Listrik Roboh.
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Hujan deras disertai angin Rabu (29/8/2018) mengguyur Wilayah Kecamatan Ulu Ogan dan sekitarnya. Akibat kencangnya sejumlah pohon tumbang dan menimpa kabel serta tiang listrik. 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA–Hujan deras disertai angin kencang, Rabu (29/8/2018) mengguyur Wilayah Kecamatan Ulu Ogan dan sekitarnya. Kencangnya angin mengabibatkan sejumlah pohon tumbang sampai menimpa kabel serta tiang listrik.

Camat UluOgan Yan Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, ada dua titik pohon tumbang di sepanjang jalan dari Desa Gunung Meraksa Kecamatan Pengandonan menuju Kecamatan Ulu Ogan.

Dari dua titik tersebut jelasnya ada beberapa pohon dengan berbagai ukuran yang tumbang dan menimpa kabel listrik hingga menyebabkan beberapa tiang listrik patah dan roboh serta memutuskan aliran listrik di Kecamatan Ulu Ogan.

Baca: Waktu Layanan LRT Palembang Mulai 3 September Pukul 06.00-18.00, Tarif Berlaku Seperti Biasa

Baca: Kenalkan 7 Karakter Wanita di Film Wiro Sableng, Pesona Rara Murni Mampu Curi Perhatian Wiro

“Ada beberapa batang kayu yang roboh, namun tiga diantaranya tidak menutupi jalan, namun lima lagi menutupi jalan, sementara tiang listrik yang roboh ke jalan ada satu dan tiga lainnya roboh namun tidak menutup jalan, ada dua titik kejadian,” katanya.

Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan rumah warga akibat hujan dan angin kencang tersebut.

Hanya saja listrik harus dipadamkan lebih dari 6 jam karena ada perbaikan jaringan yang terputus akibat terkena pohon yang tumbang .

Baca: Tak Bisa Bangun Lagi Saat Sujud Rakaat Ketiga, Imam Masjid di Muratara ini Meninggal di Tanah Suci

Baca: Ultah ke-38 Tahun, Indah Kalalo Kenang Kisah Sang Ibu Nyaris Meninggal Saat Melahirkan

Kecamatan juga mendapat informasi ada beberapa trafo listrik milik pelanggan rumah tangga dan BTS yang rusak.

“Untuk kerusakan rumah belum ada laporan, sempat beberapa jam jalan tidak bisa dilewati karena ada pohon yang tumbang kejalan, namun sudah dibersihkan oleh masyarakat dan petugas PLN yang akan memperbaikan jaringan listrik,” jelasnya.

Wawan Juga mengimbau masyarakat khusunya yang tinggal di kecamatan Ulu Ogan untuk waspada dan berhati-hati karena kecamatan Ulu Ogan seminggu terakhir sudah mulai turun hujan.

Baca: Residivis Pencurian Motor di OKU Tewas Dikeroyok Massa Saat Aksinya Tepergok Tuan Rumah

Baca: Karena Guns NRoses, Timnas Indonesia Terancam Tak Bisa Gunakan GBK saat Piala Asia U-19

Terutama masyarakat yang beraktivitas di sungai untuk menghindari luapan sungai secara mendadak akibat hujan di hulu sungai ogan.

“Untuk masyarakat yang akan melintas dijalan raya menuju kecamatan Ulu Ogan juga kita ingatkan agar waspada terhadap pohon tumbang dan tanah longsor, jika hujan deras sebaiknya berhenti ditempat aman untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help