Berita Muba

Oknum Anggota DPRD Muba Diduga Curi 100 Kantong Daging Kurban, Kapolres Sita CCTV

Pasca terjadinya kasus pencurian daging pemotongan hewan qurban yang terjadi di komplek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Oknum Anggota DPRD Muba Diduga Curi 100 Kantong Daging Kurban, Kapolres Sita CCTV
Sriwijaya Post/ Fajeri Ramadoni
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM ketika telah menyita CCTV di DPRD da sejumlah kupon pembagian daging qurban. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU- Pasca terjadinya kasus pencurian daging pemotongan hewan qurban yang terjadi di komplek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (23/8/18) lalu.

Pihak kepolisian dari Polres Muba memastikan akan terus melakukan proses penyelidikan terkait hilangnya sejumlah daging hewan qurban tersebut, yang menyebabkan sejumlah masyarkat yang memilki kupon tidak kebagian. 

Baca: Belum Punya Uang untuk Buat Sertifikat Tanah, BPHTB Bisa Utang Dulu dan Bayar Belakangan

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, mengatakan di halaman Mapolres Muba bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait dugaan pencurian daging hewan qurban, pasca dilakukan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriah dihalaman DPRD Muba.

“Laporannya sudah kita terima, kita akan terus memproses kasus ini. Kasus ini berawal dari laporan dari Seketaris DPRD Muba, Drs Thabrani Rizky di Polres atas hilangnya 100 kantong daging kurban. Dimana pada saat pembagian masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan daging padahal telah memiliki kupon,” kata Andes, Rabu (29/8/18) di Halaman Mapolres Muba. 

Baca: Ada 240 Hotspot Selama Agustus 2018, 15 Helikopter Atas Karhutla di Sumsel

Lanjut, perempuan yang berpangkat melati dua ini bahwa saat ini pihaknya sedang menindaklanjuti laporan yang telah diterima.

Dimana saat ini penyidik telah telah meminta keterangan dari 6 orang saksi yakni Seketaris DPRD, panitia penyembelihan, dan penyembelih hewan kurban.

 “Pasca kehilangan daging hewan qurban tersebut pada sore harinya ada yang mengembalikan 11 kantong daging qurban dan kondisinya sudah berbau dan telah kita amankan. Kita juga telah mengamankan barang bukti Closed Circiut Television (CCTV) dan Kupon untuk penerima hewan kurban,”ungkapnya. 

 Dari CCTV yang pihaknya telah amankan, pihaknya secara langsung melihat rekaman secara langsung.

Baca: Dianggap Mesin Atm, Lucinta Luna Tumpahkan Kekecewaan ke Mantan Kekasih, Emang Aku Bodoh

Pada rekaman tersebut terlihat gerak-gerik mencurigakan dari tiga orang berinisial HRD, DM dan DL.

Satu oknum wakil rakyat sedangkan duanya pegawai dilingkungan seketariat, namun belum dimintai keterangan. 

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help