Asian Games 2018

Menggila, Pencak Silat Sumbang Emas ke 26 Bagi Indonesia di Asian Games 2018

Dengan sumbangan 10 medali emas, pencak silat sudah melewati target Asian Games edisi ke-18 ini yang dibebankan pemerintah melalui Kemenpora.

Menggila, Pencak Silat Sumbang Emas ke 26 Bagi Indonesia di Asian Games 2018
Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Arena Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah 

TRIBUNSUMSEL.COM - Cabang olahraga (cabor) pencak silat tampaknya memang menggila dalam perhelatan Asian Games 2018 kali ini.

Bagaimana tidak, dalam perhelatan olahraga multi even empat tahunan ini, pencak silat untuk sementara ini sudah menyumbang 10 medali emas.

Dengan tambahan medali emas ini, Indonesia berhasil menambah jumlah medalinya menjadi 26 medali emas dan kokoh diperingkat 4.

Pencak silat nomor seni ganda putri menjadi penyumbang medali emas ke-26 untuk Indonesia di Asian Games 2018 dalam laga final di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8).

Duet Wilantari Ayu Sidan dan Ni Made Dwiyanti meraih poin tertinggi dalam laga final, dengan 574. Medali perak di nomor ini menjadi milik pasangan Thailand (Saowanee Chanthamunee/Oraya Choosuwan) dengan 564 poin, sedangkan medali perunggu diraih Malaysia (Nor Hamizah Abu Hassan/Nur Syazreen) 558 poin.

Medali dari Wilantari/Dwiyanti merupakan emas yang kedua dari pencak silat pada hari ini.

Dengan sumbangan 10 medali emas, pencak silat sudah melewati target Asian Games edisi ke-18 ini yang dibebankan pemerintah melalui Kemenpora. Sebelum Asian Games digelar, Kemenpora meminta pencak silat bisa memberikan lima medali emas.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help