Asian Games 2018

Lagi, Cabor Pencak Silat Sumbang Emas ke 27 Untuk Indonesia di Asian Games 2018

Trio Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari berhasil menyumbangkan medali emas ke-27 untuk Indonesia

Lagi, Cabor Pencak Silat Sumbang Emas ke 27 Untuk Indonesia di Asian Games 2018
pencak silat 

TRIBUNSUMSEL.COM - Cabang olahraga (cabor) pencak silat tampaknya memang menggila dalam perhelatan Asian Games 2018 kali ini.

Bagaimana tidak, dalam perhelatan olahraga multi even empat tahunan ini, pencak silat untuk sementara ini sudah menyumbang 10 medali emas.

Dengan tambahan medali emas ini, Indonesia berhasil menambah jumlah medalinya menjadi 26 medali emas dan kokoh diperingkat 4.

Trio Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari berhasil menyumbangkan medali emas ke-27 untuk Indonesia pada nomor tim putri di Jakarta, (Rabu (29/8).

Ketiganya meraih 466 poin, unggul dua poin dari trio Vietnam yang berada di peringkat dua.

Medali emas ini adalah yang ke-11 yang didulang cabang Pencak Silat. Besar kemungkinan raihan medali emas dari cabang tersebut belum berakhir mengingat masih ada tiga kategori lagi yang dipertandingkan pada Rabu (29/8).

Sebelumnya, dua atlet pencak silat putri, Sang Ayu Ketut Sidan Wulantari dan Ni Made Dwiyanti, menyumbangkan medali emas pada nomor ganda putri.

Kemudian, atlet pencak silat, Sugianto, juga merebut medali emas dalam pertandingan nomor tunggal putra.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved