Asian Games 2018

Erick Tohir:Indonesia Layak Ikut Bidding Olimpiade 2032, Presiden Olimpiade Temui Jokowi 1 September

Saatnya kita kembali menjadi Macan Asia, setelah ini tentu kita harap bisa meneruskan ke SEA Games 2019 Philipina dan Olimpiade 2020 Jepang

Erick Tohir:Indonesia Layak Ikut Bidding Olimpiade 2032, Presiden Olimpiade Temui Jokowi 1 September
TRIBUNSUMSEL.COM
TINJAU VENUE - Ketua Inasgoc Sekaligus Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Tohir meninjau kesiapan venue menembak di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (13/1/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) Erick Tohir tidak dapat menyembunyikan perasaan girangnya terkait prestasi atlet Indonesia yang kini sudah melampau target di Asian Games 2018.

“Sejak awal kita bersama pengurus cabor, KOI dan Kemenpora memang sudah sepakat untuk berjuang mencapai target, karena sukses penyelenggaraan tidak akan berarti tanpa hal tersebut,” ujarnya saat ditemui di Palembang, Rabu (29/8/2018) siang di Palembang.

Baca: Resmi Diperpanjang Kontrak, ini Lima Faktor yang Membuat Luis Milla Layak Dipertahankan

Ketua KOI ini pun menyebut saat ini atlet Indonesia sudah berhasil mencatat sejarah baru sebagai negara Asia Tenggara yang paling sukses di kancah Asian Games.

“Ini sejarah, karena sebelumnya Thailand hanya mampu mengumpulkan 24 medali emas di tahun 1998, sedangkan kita masih ada peluang untuk meraih setidaknya 30 medali emas nantinya,” jelasnya.

Baca: Dijagokan jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-KH Maruf Amin, Ini Jawaban Erick Thohir

Oleh karena itu, dirinya pun percaya bahwa hal ini merupakan momentum kebangkitan olahraga Indonesia.

“Saatnya kita kembali menjadi Macan Asia, setelah ini tentu kita harap bisa meneruskan ke SEA Games 2019 Philipina dan Olimpiade 2020 Jepang. Kalau dulu kita biasanya hanya meraih 1 medali emas di level Olimpiade, maka sekarang setidaknya 2-3 medali emas,” tegasnya.

Terkait kans Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade, Erick menyatakan bahwa hal tersebut bisa terwujud bila prestasi olahraga juga mendunia.

Baca: Pertarungan UFC Antara McGregor vs Khabib Akan di Gelar Pada 6 Oktober 2018

“Untuk menyelenggarakan olimpiade, prestasi juga sudah harus di lebel dunia. Saya bersyukur karena di Asian Games ini prestasi kita menjadi sorotan, bahkan Presiden Olimpiade pun telah menyatakan kepastiannya akan datang ke Indonesia. Tanggal 1 September pagi nanti akan bertemu Presiden di Istana, kalau untuk Olimpiade 2032 rasanya kita wajar untuk ikut bidding,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved