Asian Games 2018

Tak Hanya Uang, Atlet Panjat Tebing Sumsel, M Hinayah Dapat Bonus Tambahan Usai Meraih Emas

Pada Asian Games 2018, Sumsel mengirimkan 14 atlet di cabor voli putra, menembak, triatlon, serta panjat tebing.

Tak Hanya Uang, Atlet Panjat Tebing Sumsel, M Hinayah Dapat Bonus Tambahan Usai Meraih Emas
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan M Hinayah 

TRIBUNSUMSEL.COM - Atlet panjat tebing asal Sumatera Selatan (Sumsel), Muhammad Hinayah menerima bonus rumah dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

 Muhammmad Hinayah berhasil meraih emas dalam nomor speed relay, bersama rekan senegaranya Sufrianto Rindi, dan Yulianto Abu Dzar pada final yang berlangsung Senin (27/8/2018).

M Hinayah dkk behasil mengalahkan rekan senegaranya dari Indonesia yaitu Aspar, Sabri, dan Septo Wibowo Siburian, yang berhak atas medali perak.

Baca: Beredar Pesan Badan Siber Rekam Telepon-Pantau WA Mulai Senin Kemarin, Ini Penjelasan Kominfo

Pada Asian Games 2018, Sumsel mengirimkan 14 atlet yang ikut dalam berbagai cabang olahraga, seperti voli putra, menembak, triatlon, serta panjat tebing.

M Hinayah menjadi satu-satunya atlet asal Sumsel yang menyumbang medali emas.

Muhammad Hinayah, atlet panjat tebing Sumsel yang ikut pada Asian Games 2018.
Muhammad Hinayah, atlet panjat tebing Sumsel yang ikut pada Asian Games 2018. (instagram @muhammad_hinayah)

 Gubernur sumsel alex noerdin mengaku sangat bangga atas prestasi Hinayah yang telah mengharumkan nama bangsa maupun provinsi Sumsel sehingga sudah sewajarnya pemerintah memberikan penghargaan atas kerja kerasnya.

"Kami berikan hadiah rumah atas prestasi Hinayah yang luar biasa dengan merebut medali emas di panjat tebing. Dan ini menjadi atlet Sumsel pertama yang menyumbang medali untuk Indonesia," ujar Alex Noerdin.

Baca: Hadirkan Tamu Selebgram Bertatto,Hotman Paris Tanyakan Tatto di Bagian Ini,Sebut Contoh Young Lex

Alex Noerdin mengatakan, untuk lokasi rumah diserahkan kepada Hinayah apakah di Palembang atau di tempat kelahirannya, Musi Banyuasin.

"Kalau rumah terserah dia mau di tempat mana, Palembang atau Musi Banyuasin. Di mana keinginannya mau dibangun, tetapi kami juga akan bantu kalau dia ingin melanjutkan kuliah," ucap Alex Noerdin.

Hinayah sendiri merasa berterima kasih atas kepedulian Pemprov Sumsel yang begitu besar kepada atlet.

Baca: Bertanding di Olimpico, AS Roma Ditahan Imbang Atalanta Lewat Drama Enam Gol

Begitu pula dengan rakyat Indonesia yang tidak hentinya memberikan suport dan dukungan sehingga bisa mempersembahkan medali emas.

"Saat ini saya belum memikirkan lokasi rumah yang diberikan Gubernur, tetapi saya merasa berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, orangtua yang terus mendukung saya selama bertanding," ujar Hinayah.

Panjat tebing Indonesia menutup penampilan pada Asian Games 2018 dengan mengoleksi dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help