Berita Palembang

Spesialis Pencurian Mobil dan Pembobol ATM di Palembang dan Lahat Ditembak Jatanras Polda Sumsel

Pria yang bekerja sebagai buruh ini, telah beberapa kali melakukan pembobolan mesin ATM di Lapangan Hatta dan Kabupaten Lahat

Spesialis Pencurian Mobil dan Pembobol ATM di Palembang dan Lahat Ditembak Jatanras Polda Sumsel
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Tersangka M Saman (kanan) saat diamankan di Mapolda Sumsel, Selasa (28/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Unit 4 Sub Direktorat 3 Jatanras Direktorat Kriminal Umum menangkap M Saman (48), warga Tanjung Agung Dusun I Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Ia harus dilumpuhkan di kaki kanan, karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Pria yang bekerja sebagai buruh ini, telah beberapa kali melakukan pembobolan mesin ATM di Lapangan Hatta dan Kabupaten Lahat.

Tak hanya itu saja, tersangka juga merupakan spesialis pencurian mobil.

Baca: Jonatan Christie Raih Medali Emas, Sosok Pria Tampan di Bangku Penonton Ini Jadi Sorotan

"Aku bersama dua orang teman mencuri mobil Mithsubisi pickup L300 warna hitam BG 9634 NL yang lagi parkir dihalaman rumah korban di Jalan Kopral Daud Kecamatan IT I Palembang, dengan cara membuka paksa pintu mobil dan merusak kunci kontak mobil," ujar tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel, Selasa (28/8/2018).

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara menuturkan, dari penyelidikan ternyata ada Laporan Polisi nomor LP/566B/XI/2015/ SUMSEL/RESTA/SEK IT I tanggal 10 November 2015 atas nama pelapor H Sulaiman Kuinadi tentang curanmor mobil misubshi L300.

Baca: Sejumlah Insiden Warnai Final Indonesia vs Malaysia, Protes Pemain Sampai Ngototnya Pelatih Malaysia

Ada pula Laporan polisi nomoro LPB/ 2001/VII/2014/sumsel/resta, tanggal 31 juni 2014 atas pelapor Azhar Saputra tentang bobol atm bank mandiri di Lapangan Hatta Palembang.

"Ada juga dua laporan polisi lainnya di Polres Lahat sedang dicari. Karena kasusnya lima tahun lalu. Dua rekan tersangka sudah divonis, sedangkan dua lagi masih buron," ujarnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help