Berita Banyuasin

Masjid di Talang Buluh, Banyuasin Bukan Dibongkar Tapi Direlokasi

Beredar kabar Masjid Nurul Hidayah di RT 5 Desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin bakal dibongkar.

Masjid di Talang Buluh, Banyuasin Bukan Dibongkar Tapi Direlokasi
IST
Masjid Nurul Hidayah Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa yang akan digusur. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Beredar kabar Masjid Nurul Hidayah di RT 5 Desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin bakal dibongkar.

Masjid itu dibongkar karena di areal itu akan dibangun sebuah Pusat Pendidikan Mustria Sriwijaya Agama Budha dan Vihara yang kabarnya sebagai pusat pendidikan agama budha se-Asia Tenggara.

Menanggapi informasi ini, Kabag Humas dan Kadis Kominfo Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan masjid tersebut bukan dibongkar hanya dipindahkan saja ke tempat lain.

"Izinnya sudah, lahan ini milik perorangan, dan tidak ada kendala lagi. Masjid cuma dipindahkan bukan dibongkar," jelas Erwin.

Sementara itu Camat Talang Kelapa, Aminudin, mengatakan pembangunan Vihara se-Asia Tenggara telah mendapat izin baik di Desa hingga ke Kecamatan.

"Namun ini belum final masih akan dibahas lagi dan dicarikan solusi lain," tegasnya.

Sementara itu Emi Sumitra, Anggota Komisi 1 DPRD Banyuasin, pemerintah Kabupaten Banyuasin sudah menyalahi aturan dengan memberikan izin pembangunan Vihara ini diatas lahan yang masih belum jelas masuk Kabupaten Banyuasin atau Palembang.

Sama halnya seperti Desa Tegal Binangun, daerah Talang Buluh lanjut Emi merupakan daerah masih bermasalah.

Dan tidak sepatutnya Pemkab Banyuasin mengizinkan adanya pembangunan Vihara se-Asia Tenggara ini, apalagi harus membongkar rumah ibadah agama lain.

Sementara itu, Ketua FKUB Banyuasin, Rasyid Sobri menegaskan pihaknya tidak memberikan rekomendasi dibangunnya Vihara se-Asia Tenggara ini di kawasan Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa.(def)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved