Asian Games 2018

Hasil Final Sepak Takraw Indonesia vs Malaysia, Kekalahan Dramatis di Pertarungan 3 Set

Di set ketiga atau set penentuan Malaysia yang berbalik dominan dan meraih poin demi poin dengan cepat dengan unggul atas Indonesia 5- 12

Hasil Final Sepak Takraw Indonesia vs Malaysia, Kekalahan Dramatis di Pertarungan 3 Set
Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Selebrasi Tim sepak takraw Malaysia usai mengalahkan Indonesia di final melawan Indonesia, Selasa (28/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Timnas Sepak takraw Indonesia gagal mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018.

Mereka harus menelan kekalahan dari Timnas Malaysia di partai final regu putra usai melalui drama tiga set yang sangat menegangkan dengan agregat 2-1, Selasa (28/8/2018).

Timnas Indonesia yang menurunkan sejumlah pilar utama Nofrizal, Muhammad Hardiansyah Muliang dan Abdul Halim Radjiu (tekong).

Baca: Jonatan Christie Tambah Emas Bagi Indonesia Dari Cabor Bulutangkis

Pada babak pertama cukup mendominasi, apalagi didukung oleh ratusan suporter yang memadati Ranau, Hall di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang.

Mereka pun mendapatkan poin demi poin dengan cepat alhasil, mereka pun memenangkan set pertama dengan skor 21- 18 atas Malaysia.

Baca: Gagal Penuhi Target, Nasib Luis Milla Bakal Segera Diketahui, PSSI Gelar Rapat Hari Ini

Menang di set pertama, Indonesia nampak terlena dan berulangkali melakukan kesalahan sendiri. Sementara Malaysia yang tertinggal bangkit.

Indonesia sempat tertingga 7-14, Indonesia pun bereaksi dan mampu menyalip kedudukan menjadi 19-14. Dua poin penentuan Indonesia kembali melakukan kesalahan sendiri.

Baca: Pagaralam Bangga, Zanati Tahta Umahati Pembawa Baki Penurunan Bendera HUT RI Diberi Hadiah

Sehingga Malaysia memanfaatkan kondisi itu, dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19, pada poin penentuan Malaysia berhasil mengunci kemenangan 20-22.

Di set ketiga atau set penentuan Malaysia yang berbalik dominan dan meraih poin demi poin dengan cepat dengan unggul atas Indonesia 5- 12.

Indonesia yang nampak begitu keteteran menghadapi Malaysia sehingga keunggulan Malaysia terus bertahan hingga akhir laga 10- 21.

Baca: Final Sepak Takraw Indonesia Vs Malaysia, Pemain Malaysia Protes Gemuruh Teriakan Suporter Indonesia

Dengan hasil itu, mereka berhak untuk mendapatkan mendali perak, mendali itu merupakan mendali ketiga yang didapatkan Indonesia dari cabang sepaktakraw.

Pemain Indonesia, Nofrizal mengaku sudah berupaya sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan namun memang kemenangan menjadi milik Malaysia.

" Kita sudah berjuang sekuat tenaga tapi memang mereka (Malaysia) lebih rapi dalam pertahanan sehingga mereka mampu memenangkan laga," ungkapnya

Ia melanjutkan kekalahan yang diterima Indonesia tidak disebabkan oleh orang atau anggota tim yang tidak bermain baik tapi kekalahan dalam tim.

"Kami kalah secara tim, memang Malaysia unggul hari ini, tapi kami akan bangkit untuk menang di nomor yang lainnya," kata

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved