Asosiasi Pembiayaan Indonesia Sumsel Dorong Realisasi Program DP 0 Persen Kredit Kendaraan Bermotor

Kebijakan ini dikatakannya akan membuat penjualan kendaraan bermotor lebih bergairah di tenga lesunya penjualan saat ini

Asosiasi Pembiayaan Indonesia Sumsel Dorong Realisasi Program DP 0 Persen Kredit Kendaraan Bermotor
Tribun Sumsel/ Hartati
Pengurus APPI Sumsel Babel berkunjung ke Graha Tribun disambut Pemred Sripo Hadi Prayogo, Pemred Tribun Sumsel L Weni Ramdiastuty dan Pimpinan Perusahan Tribun Sumsel sekaligus Manager Iklan Sriwijaya Post, MF Ririen Kusumawardhani, Selasa (28/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUN SUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua Perusahaan Pembiayaan Indonesia'>Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Sumatera Selatan Bangka Belitung, Iwan mendukung rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan menggulirkan kebijakan down payment (DP) atau pembayaran uang muka 0 persen pada konsumen yang akan membeli kendaraan bermotor secara kredit.

Kebijakan ini dikatakannya akan membuat penjualan kendaraan bermotor lebih bergairah di tenga lesunya penjualan saat ini.

Baca: Hasil Final Sepak Takraw Indonesia vs Malaysia, Kekalahan Dramatis di Pertarungan 3 Set

"Kami mendukung kebijakan ini karena bisa ikut mendongkrak penjualan hanya saja kebijakan ini tidak bisa diterapkan oleh semua perusahaan pembiayaan karena ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi," ujarnya saat berkunjung ke Graha Tribun, Selasa (28/8/2018).

Baca: Pagaralam Bangga, Zanati Tahta Umahati Pembawa Baki Penurunan Bendera HUT RI Diberi Hadiah

Dikatakannya perusahan yang sehat dan memiliki catatan kredit macet maksimal 1 persen saja yang bisa menerapkan kebijakan ini.

Jika perusahaan tersebut tidak sehat dan angka kredit macetnya tinggi, OJK juga tidak bisa memberikan kebijakan ini pada perusahaan pembiayaan tersebut.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help