Asian Games 2018

Ganjar Prabowo Siap Fasilitasi Aries Susanti Ikuti 10 Kejuaraan Dunia Syarat Menuju Olimpiade Tokyo

Ganjar menyebut rencana yang akan disiapkan untuk Aries Susanti adalah memastikan persiapan menghadapi Olimpiade tidak terkendala masalah

Ganjar Prabowo Siap Fasilitasi Aries Susanti Ikuti 10 Kejuaraan Dunia Syarat Menuju Olimpiade Tokyo
Tribun Sumsel/ Haryanto
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo foto bersama jurnali peliput Asian Games di Jakabaring Sport City, Senin (27/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Setelah sukses meraih medali emas di Asian Games 2018, dukungan untuk Aries Susanti untuk berprestasi di event yang lebih besar yakni Olimpiade terus mengalir.

Terbaru datang dari Ganjar Prabowo, Gubernur Jateng terpilih yang sengaja datang ke Palembang untuk me-support Aries yang merupakan atlet asal daerahnya.

Baca: Ganjar Pranowo dan Istri Datang Langsung ke Palembang Dukung Atlet Indonesia di Final Panjat Tebing

Saat ditanya bentuk dukungan, Ganjar dengan tegas menolak jumlah bonus yang disiapkannya usai Aries meraih medali emas di nomor speed panjat tebing Asian Games 2018 (24/8/2018) lalu.

"Hal ini yang harus diperjelas, jangan dukungan selalu disamakan dengan bonus. Saya juga enggan membahasnya karena mereka sudah mendapat dalam jumlah yang besar dari pemerintah, soal PNS juga kewenangan pusat dan bukan di daerah," ujarnya saat ditemui di area Asian Festival Jakabaring Sport City, Senin (27/8/2018) malam.

Baca: Kalah dari Indonesia, Atlet Malaysia Ini Lakukan Hal Tak Terduga Ini Didepan Sang Menteri

Ganjar menyebut yang paling penting dan rencana yang akan disiapkannya untuk Aries Susanti adalah memastikan persiapannya menghadapi Olimpiade 2020 di Jepang tidak terkendala masalah.

"Kita akan lebih fokus memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas, saya sudah bertemu dengan Aries dan mengetahui bahwa untuk lolos ke Olimpiade nanti ada sekitar 10 kejuaraan dunia yang wajib diikuti. Tentu kami berharap Aries bisa turun di semua kejuaraan itu," tegasnya.

Baca: Atlet Voli Pantai Indonesia Putu Dini Persembahkan Medali Perunggu untuk Masyarakat Lombok

Terkait kedatangannya di Palembang, Ganjar yang hadir bersama istri mengaku nyaris membatalkan rencananya ini karena kakinya terkilir usai mengikuti lomba maraton di Jakarta, Minggu (26/8) kemarin.

"Olahraga favorit saya salah satunya memang lari, ini rasanya masih nyeri namun saya tetap datang ke Palembang. Soal venue di Jakabaring Sport City menurut saya juga luar biasa dan kedepan jika pelatnas dilaksanakan disini sudah sangat tepat," pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved