Berita Banyuasin

4 Bacaleg di Banyuasin Diminta Mundur Dahulu dari Honorer Pemkab Oleh Panwaslu 

Empat Bakal Caleg Banyuasin 2019 yang ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) merupakan masih berstatus honor dan masih digaji

4 Bacaleg di Banyuasin Diminta Mundur Dahulu dari Honorer Pemkab Oleh Panwaslu 
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Empat Bakal Caleg Banyuasin 2019 yang ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) merupakan masih berstatus honor dan masih digaji APBD Pemkab Banyuasin.

Bacaleg ini diminta mundur dari honor sebelum ditetapkan sebagai Caleg tetap, Minggu (26/8).

Hal ini ditegaskan anggota Komisioner Panwaslu Banyuasin, Ibzani.

Pihaknya sudah meminta KPU Banyuasin mencoret empat Bacaleg ini atau memintanya mundur dari honor jika ingin terus menjadi Caleg 2019.

Empat Bacaleg ini lanjut Ibzani berasal dari Dapil Kecamatan Pulau Rimau.

"Saya kurang hafal nama mereka, kalau gak salah salah satunya dari PDIP," ujar Ibzani.

Menurut Ibzani dalam UU Pemilu Caleg yang akan bertarung di 2019 ini dilarang masih digaji oleh pemerintah baik APBD maupun APBN.

Untuk honorer ini masih digaji oleh APBD Kabupaten Banyuasin.

" Ada aturannya dan tidak boleh mengangkangi aturan. Makanya kami larang dan minta mengundurkan diri dari Caleg ataupun Honorer," tegasnya.

Sementara itu, Agus, Komisioner bagian Teknis KPU Banyuasin membenarkan adanya Bacaleg yang masih berstatus honor sudah ditetapkan sebagai Calon Sementara.

Namun KPU sudah meminta yang bersangkutan memilih salah satu mundur dari honor atau mundur dari pencalegan karena, Caleg dilarang digaji oleh APBD.

"Kabar terakhir empat honorer ini sudah mundur dan berhenti dari honor, kami juga tidak akan menetapkan mereka jadi Caleg tetap jika masih digaji negara," tegasnya. (Def).

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help