Berita Palembang

HIMPSI Sumsel Gelar Rakorwil, Sekaligus Ajang Silaturahmi

Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumsel, menggelar Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) di Grand Atyasa Convention

HIMPSI Sumsel Gelar Rakorwil, Sekaligus Ajang Silaturahmi
TRIBUNSUMSEL.COM/EUIS
Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumsel, menggelar Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Sabtu (25/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumsel, menggelar  Rakorwil (Rapat Koordinasi Wilayah) di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Sabtu (25/8/2018).

Dihadiri oleh 80 anggota HIMPSI termasuk pengurus Inti dari  2 Provinsi yaitu Sumsel dan Bangka Belitung. Kegiatan tersebut berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan serta keakraban dari para anggota yang datang.

Dalam kegiatan tersebut turut diberikan pula tanda cindera mata kepada majelis periode pertama di tahun 2014-2018  Drs Rangga Rajasa SPsi, sebagai bentuk penghormatan atas kinerjanya pada periode pertama HIMPSI Sumsel.

Dr Muhammad Uyun S.Psi, M.Si, ketua HIMPSI Sumsel mengatakan, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi antar anggota, juga  sebagai kegiatan lanjutan dari Muswil (musyawarah wilayah) yang telah dilakukan pada bulan Februari lalu.

"Dalam Rakorwil ini, yang menjadi agenda utama kami adalah membahas 5 Pokja (kelompok kerja) yang akan dilakukan HIMPSI dalam 1 periode atau lebih tepatnya 5 tahun ke depan," jelasnya.

Ia menambahkan tujuan lain dari kegiatan tersebut diantaranya sebagai bentuk sosialiasi HIMPSI ke masyarakat, serta sebagai persiapan menuju kongres pemilihan ketua HIMPSI pusat yang akan dilakukan di Kota Bandung pada tanggal 6 hingga 9 September mendatang.

Lebih lanjut Uyun menjelaskan, HIMPSI memberikan dukungan penuh terhadap Asian Games yang saat ini sedang berlangsung.

"Sebagai bukti nyatanya kita yang menyeleksi calon volunteer-volunteer Asian Games yang saat ini sedang bertugas di ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut," ungkapnya.

Selain itu ia menambahkan, yang berbeda dari Rakorwil periode ini adalah diundangannya peninjau yang berasal dari perwakilan mahasiswa Prodi Psikologi  dibeberapa Universitas Kota Palembang.

"Harapannya agar mereka dapat mengerti dan tahu mengenai tugas serta peranan HIMPSI selain itu  diharapkan kelak mereka akan dapat menjadi penerus kami kedepan," tutupnya. 

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved