Berita OKU

Bawaslu OKU Ingatkan Panwascam Harus Tingkatkan Kualitas Kerja

Pasca dilantik beberapa waktu lalu, pimpinan Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) langsung mengumpulkan

Bawaslu OKU Ingatkan Panwascam Harus Tingkatkan Kualitas Kerja
Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya
Pasca dilantik beberapa waktu lalu, pimpinan Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) langsung mengumpulkan Panwaslu Kecamatan se-OKU. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kordinasi dan untuk meningkatkan kinerja jajaran bawasl 

TRIBUNSUMSEL.COM,OKU -- Pasca dilantik beberapa waktu lalu, pimpinan Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) langsung mengumpulkan Panwaslu Sekecamatan OKU.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kordinasi dan untuk meningkatkan kinerja jajaran bawaslu.

Devisi Pengawasan Humas dan Hubal, Yeyen Andrizal menjelaskan, kegiatan kordinasi ini juga sebagai silahturahmi pasca pelantikan tiga anggota bawaslu.

Hadir dalam kegiatan ini dihadiri anggota panwascam se OKU dan masing-masing kepala sekretariat kecamatan.

Dalam kegiatan ini, kata Yeyen ditekankan agar jajaran Panwascam dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Ditekankan juga agar merapatkan barisan dalam melaksanakan tugas pengawasan pelaksanaan Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang sebaik-baiknya.

Disampaikan juga terkait alat kerja pengawasn yang memgacu pada peraturan yang berlaku. Seperti Undang-Undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan KPU No 5 tahun 2017 yang mengatur tahapan pileg dan pilpres.

"Mulai dari Perbawaslu, PKPU dan UU No 7 tahun 2017 ini harus benar-benar dikuasai oleh pengawas. Pengawas pemiluh harus benar-benar mampu meningkatkan kualitas kerja dan memahami tupoksi," ujarnya.

Dijelaskan Yeyen ditubuh Bawaslu OKU ada perubahan. Ketua Bawaslu merangkap Kordip SDM organisasi dan data informasi dijabat Dewantara Jaya. Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Anggi Yumarta.

"Saya sendiri, Devisi Pengawasan Humas dan Hubal, Yeyen Andrizal," ujarnya

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help