Berita Prabumulih

Antisipasi Jambret, Warga Diminta Jangan Main Hp Saat Dijalan

Masyarakat kota Prabumulih khususnya para perempuan, hendaknya tidak bermain handphone di jalan apalagi malam hari.

Antisipasi Jambret, Warga Diminta Jangan Main Hp Saat Dijalan
ILUSTRASI JAMBRET RAMPOK 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Masyarakat kota Prabumulih khususnya para perempuan, hendaknya tidak bermain handphone di jalan apalagi malam hari. Pasalnya, sejak sepekan terakhir di kota Prabumulih mulai marak pelaku jambret handphone terhadap perempuan yang tengah nongkrong atau berjalan di pinggir jalan sambil bermain handphone.

Seperti yang dialami dua perempuan yang baru-baru ini menjadi korban jambret kawanan bandit ketika tengah berjalan di Jalan Urif Sumoharjo Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih akhir pekan lalu.

Dua perempuan muda yang belum diketahui namanya tersebut mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuh akibat tersungkur ketika dijambret kawanan pelaku.

"Kami lagi jalan tibo-tibo ado wong bemotor narikkan hp kami dan dorong kami nyampak ke parit, luko na," ungkap dua perempuan yang satu diantaranya mengenakan hijab itu.

Selain kejadian itu, beberapa peristiwa begal motor sebelumnya pernah terjadi di beberapa titik jalan seperti di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Cambai dan di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muaradua serta lainnya.

"Kemarin ada dua cewek teriak-teriak jambret, dipikir tabrak lari ternyata kena jambret," ungkap Yanto, yang merupakan warga Wonosari ketika dibincangi, Minggu (26/8/2018).

Menurut Yanto, warga sekitar sudah mengejar para pelaku namun diduga pelaku ngebut hingga tidak bisa dikejar. "Itulah harusnya hati-hati dijalan, jangan bermain handphone di jalan agar tidak menjadi korban jambret," keluhnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH ketika diwawancarai wartawan menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak bermewah-mewah ketika dijalan termasuk bermain handphone dijalan atau ketika berkendara.

"Kalau ke pasar itu jangan pakai perhiasan yang mewah mengundang niat jahat para pelaku kejahatan, berkendara juga jangan sambil main handphone dan jika bawa tas kalau bisa masukkan ke bagasi serta jangan ke jalan yang sepi sehingga tidak jadi korban pencurian," ujarnya.

Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Prabumulih. "Segera lapor ke kami jika ada kejadian atau hal mencurigakan, kita akan segera tindaklanjuti," tegasnya

Tags
Prabumulih
Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help