Asian Games 2018

Dayung Delapan Putra Unggul 3 Detik Atas Uzbekistan, Emas Perdana Cabor Dayung

Kontingen Indonesia akhirnya mampu meraih medali emas pertama melalui nomor andalan LM8+ atau kelas ringan delapan putra

Dayung Delapan Putra Unggul 3 Detik Atas Uzbekistan, Emas Perdana Cabor Dayung
Tribunsumsel.com/ Haryanto
Di babak final tim dayung Indonesia yang terdiri dari Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi dan Ujang Hasbulloh tampil agresif sejak garis start dan terus memimpin hingga garis finish 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah gagal di hari perdana babak final cabor dayung Asian Games 2018, kontingen Indonesia akhirnya mampu meraih medali emas pertama melalui nomor andalan LM8+ atau kelas ringan delapan putra.

Sejak awal nomor ini memang telah ditargetkan untuk meraih medali emas pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Baca: Evan Dimas Janji Dihadiahi Bintang Film Porno Vicky Vette, Bila Menang Lawan UEA

Baca: Fadli Zon Doakan Rizieq Shihab yang Ultah ke 53 Tahun, Tak Disangka Begini Isinya

"Di babak final ini kita memang lebih termotivasi, karena kemarin saat di penyisihan catatan waktu kita sangat ketat dengan Uzbekistan, namun hari ini mereka membuktikan bisa lebih baik dan unggul dengan selisih sekitar 3 detik," jelas Agus Budi, pelatih rowing Indonesia usai pertandingan.

Di babak final tim dayung Indonesia yang terdiri dari Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi dan Ujang Hasbulloh tampil agresif sejak garis start dan terus memimpin hingga garis finish.

Tim Indonesia mencatatkan waktu 6,08,88 mengungguli Uzbekistan yang menorehkan waktu 6,12,46 dan China Hongkong dengan torehan waktu 6,14,46.

Medali tambahan bagi Indonesia lainnya datang dari nomor empat putra, kuartet Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar, Sulpianto dan Memo berhasil finish di urutan kedua dibawah India yang diluar dugaan mampu merebut medali emas.

Sedangkan perunggu di nomor ini menjadi milik Thailand.

Medali tambahan lainnya juga dipersembahkan oleh nomor empat putri. Namun kuartet Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri, Yayah Rohayah dan Julianti harus puas dengan medali perunggu.

Medali emas dan perak di nomor ini menjadi menjadi milik China dan Vietnam.

Penulis: Haryanto
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help