Seleksi CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018: Kemenkeu Ajukan 5.570 CPNS, Lulusan ini Paling Diprioritaskan

Kementerian Keuangan telah mengusulkan akan merekrut 5.570 CPNS pada tahun ini

Penerimaan CPNS 2018: Kemenkeu Ajukan 5.570 CPNS, Lulusan ini Paling Diprioritaskan
Tribun Jogja
Seleksi CPNS 2018 

TRIBUNSUMSEL.COM-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memprioritaskan lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN)‎, dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan mencari 5.000 orang.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto me‎ngatakan, Kementerian Keuangan telah mengusulkan akan merekrut 5.570 CPNS pada tahun ini. Terdiri dari 5 ribu lulusan STAN dan 570 dari umum.

"Kami mengusulkan 5.000 dari STAN, 570 dari umum," kata Hadiyanto, di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (22/8//2018).

Hadiyanto menjelaskan, Kementerian Keuangan banyak membutuhkan lulusan STAN, karena ‎formasi yang tersedia kebanyakan akuntan dan pajak. "Kebutuhan dari STAN memang sangat banyak, dari akunting, pajak, pajak itu masih membutuhkan banyak," ujar dia.

Hadiyanto menuturkan, instansinya telah mengusulkan formasi perekrutan CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB), dan menunggu usulan formasi disetujui instansi tersebut.

"Tunggu dari PAN-RB, formasi sudah disampaikan, tinggal penetapan formasi dan itu yang kita jalankan," ujar dia.

Hadiyanto mengungkapkan, Kementerian PAN-RB sedang membahas internal untuk memutuskan persetujuan terkait formasi rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan. Dia pun berharap dalam waktu dekat Kementerian PAN) sudah mengeluarkan keputusan.

"Seharusnya lebih cepat lebih baik, kita serahkan ke PAN-RB," kata dia.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help