Asian Games 2018

Parkir Sembarangan di Area Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Ratusan Motor Diderek

Ditlantas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel pun terpaksa menindak tegas kendaraan yang masih parkir di trotoar.

Parkir Sembarangan di Area Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Ratusan Motor Diderek
Tribunsumsel.com/ Agung Dwipayana
Kasubag Satgas Kantong Parkir Ditlantas Polda Sumsel, Kompol Lisbeth Dolok Saribu saat penertiban kendaraan di Jakabaring, Kamis (23/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Guna menjaga ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas selama Asian Games 2018, Ditlantas Polda Sumsel mengimbau masyarakat khususnya di kota Palembang untuk tidak memarkirkan kendaraan di trotoar.

"Kan sudah ada imbauannya untuk tidak parkir di sepanjang trotoar dari Bandara SMB II sampai Jakabaring," kata Kasubag Satgas Kantong Parkir Ditlantas Polda Sumsel, Kompol Lisbeth Dolok Saribu saat penertiban kendaraan di Jakabaring, Kamis (23/8/2018).

Ditlantas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel pun terpaksa menindak tegas kendaraan yang masih parkir di trotoar.

Seperti di trotoar Stasiun LRT Jakabaring, ratusan kendaraan roda dua yang parkir tepat di bawah stasiun LRT, diangkut menggunakan mobil derek.

Padahal di lokasi tersebut telah dipasang spanduk imbauan untuk tidak parkir di trotoar.

"Kendaraan yang ditertibkan akan dibawa ke Main Press Center (MPC) di Jalan Gubernur H. Bastari, Jakabaring. Bagi pemilik kendaraan bisa ambil kendaraan mereka dengan menunjukkan kelengkapan surat kendaraan," jelas Lisbeth.

Dilanjutkannya, penertiban kendaraan ini akan terus dilakukan selama Asian Games, mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) ISI hingga kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

Di hari pertama penertiban ini, sedikitnya 500 kendaraan roda dua telah diangkut mobil derek.

"Penertiban kendaraan ini terus kita lakukan. Besok-besok kalau ada yang masih parkir di trotoar, ya kita angkut lagi kendaraannya," tegas mantan Wakapolres Ogan Ilir (OI) ini.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved