Berita Indralaya

Manajemen Ajukan RSUD Ogan Ilir Naik Tipe C Supaya Pangkas Jarak Tempuh Layanan Kesehatan

dengan menaikkan standar layanan medisnya ke Tipe C diharapkan ke depan mampu mengakomodir segala jenis kebutuhan pengobatan warga

Manajemen Ajukan RSUD Ogan Ilir Naik Tipe C Supaya Pangkas Jarak Tempuh Layanan Kesehatan
Sripo/ Beri Supriyadi
Suasana layanan medis di RSUD Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Berbagai perbaikan dan pembenahan mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) hingga peralatan dan fasilitas umum terus dilakukan oleh jajaran pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir.

Semua itu dilakuan dalam upaya untuk naik kelas, dari tipe D ke tipe C.

Direktur RSUD OI dr Roretta Arta mengungkapkan, segala persiapan matang kini telah dilakukan pihaknya untuk menaikkan kelas rumah sakitnya menjadi tipe C.

Baca: Lutut Juliana Luka dan Terkapar di Lapangan Bentuk Perjuangan tak Kenal Lelah Voli Pantai Indonesia

Bahkan, Roretta menguraikan, saat ini telah merampungkan semua dokumen pengajuan perubahan kelas layanan medis rumah sakit kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak beberapa bulan lalu.

Selain itu, pihak rumah sakit juga semakin meningkatkan koordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca: Bawaslu Tindak Caleg Sekaligus Ketua PSI, Gegara Spanduk Bertuliskan Asian Games

"Memang awalnya kita berkeinginan kuat mengubah kelas rumah sakit demi meningkatkan pelayanan dasar medis bagi warga Caram Seguguk," ujarnya.

Tingginya kebutuhan berobat tak jarang membuat sebagian warga OI terpaksa berobat ke tempat lain, dengan jarak yang cukup jauh.

Baca: All Indonesian Final Panjat Tebing Asian Games, Aries Susanti Rahayu Kalahkan Rekannya Puji Lestari

Terlebih lagi, di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Rambang Kuang, Lubuk Keliat dan Muara Kuang kesulitan mengakses layanan rumah sakit lantaran jarak jauh.

Maka dari itu, dengan menaikkan standar layanan medisnya ke Tipe C diharapkan ke depan mampu mengakomodir segala jenis kebutuhan pengobatan bagi warga.

Baca: Alex Noerdin dan Andi Mallarangeng Tonton Timnas Voli Pantai Putri Indonesia

"Saat ini, kami sudah melengkapi berbagai perlengkapan di ruang kebidanan, dan beberapa ruangan lainnya. Semoga adanya hal ini, ke depan mampu mengcover kebutuhan calon pasien dari 16 Kecamatan," ujat Direktur RSUD Tanjung Senai Ogan Ilir. (SP/ Beri Supriyadi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help