Idul Adha 1439 H

Wakil Gubernur Sumsel Terpilih Mawardi Yahya Pilih Sup Dibandingkan Opor Demi Jaga Kesehatan

Mawardi Yahya pilih sup ayam ataupun daging karena lebih sehat. Kalau makan opor dengan kandungan santan dianggap kurang bagus untuk kesehatan

Wakil Gubernur Sumsel Terpilih Mawardi Yahya Pilih Sup Dibandingkan Opor Demi Jaga Kesehatan
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Wakil Gubernur terpilih 2018 Mawardi Yahya bersama istri berfoto bersama saat mengadakan open house di kediamannya di Jalan Musyawarah Palembang, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Di momen hari Raya Idul Adha 1439 H, Wakil Gubernur Sumsel terpilih 2018 Mawardi Yahya juga mengadakan open house di kediaman pribadinya di Jalan Musyawarah Palembang.

Kalau saat Lebaran biasanya identik dengan makan opor, maka berbeda halnya dengan Mawardi Yahya yang tak suka makan opor. Ia malah lebih suka makan sup ketimbang opor.

"Saya suka makan sup ayam ataupun daging, karena lebih sehat. Kalau makan opor itu kan ada santannya, nah itu kurang bagus untuk kesehatan," ujar Mawardi saat dibincangi Tribun Sumsel dikediamanya, Rabu (22/8/2018).

Baca: Atlet Menembak Maharani Ardi Gunakan Dana Pribadi Puluhan Juta demi Bela Indonesia di Asian Games

Ia pun menceritakan, bahwa setelah salat Idul Adha di Masjid dekat rumahnya ia berkumpul bersama keluarga untuk makan bersama.

Makanan kesukaanya yang disantapnya yaitu sup. Setelah makan bersama keluarga barulah ia membuka open house.

Baca: Andi Mallarangeng Takjub Lihat Jakabaring Sport City, Pilihan Jadi Venue SEA Games 2011 Tidak Salah

"Open house kami buka dari pagi sampai pukul 17.00. Tidak ada tamu undangan khusus, karena ini kan open house jadi semua boleh datang tanpa diundang. Kegiatan open house ini rutin saya lakukam setiap tahunya," bebernya.

Suasana dikediaman Mawardi Yahya tampak ramai. Terlihat para tamu yang hadir membaur menjadi satu dan cukup antusias bertemu dengan Wakil Gubernur terpilih Mawardi Yahya. Para tamu ada yang asik bercerita bersama Mawardi Yahya yang saat itu mengenakan pakaian muslim berwarna putih dan memakai sarung.

Baca: Tips Praktis Cara Mudah Buat Sate Kambing, Perhatikan Susunan Daging di Tusuknya

Namun banyak juga tamu yang hadir menikmati makanan yang disediakan tuan rumah. Makanan yang tersedia beragam macam seperti pempek, bakso, martabak, es cendol dan lain-lain. Selain itu juga disediakan hiburan Orgen Tunggal Zivana dari Indralaya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved