Idul Adha 1439 H

Tahun Terakhir Salat Idul Adha Sebagai Gubernur, Alex Noerdin Pamit ke Jemaah di Masjid Agung

Alex : Saya mohon pamit, telah tuntas tugas selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumsel. Insya Allah semoga Allah memberikan rahmat kepada kita semua

Tahun Terakhir Salat Idul Adha Sebagai Gubernur, Alex Noerdin Pamit ke Jemaah di Masjid Agung
Istimewa
Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai salat Idul Adha di Masjid Agung, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Seperti di tahun-tahun sebelumnya, saat Idul Adha di Masjid Agung Palembang dipadati oleh ribuan masyarakat yang ingin melaksanakan salat Idul Adha 1439 H/2018 M.

Terlihat juga Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang ikut hadir melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung.

Tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang melaksanaka Shalat Idul Adha 1439 H sebagai Gubernur Sumsel.

Baca: Andi Mallarangeng Takjub Lihat Jakabaring Sport City, Pilihan Jadi Venue SEA Games 2011 Tidak Salah

"Ini adalah Shalat Idul Adha terakhir yang dihadiri oleh saya selaku Gubernur Sumsel. 10 kali kita telah bersama baik Shalat Idul Fitri maupun Idul Adha," ujarnya saat di Masjid Agung, Rabu (22/8/2018).

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Alex Noerdin memohon pamit kepada seluruh masyarakat Sumsel, karena masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel akan berakhir.

Baca: Kontroversi Mahar, Andi Arief Ngaku tak Mangkir Lagi, Jumat Temui Bawaslu

"Saya mohon pamit, telah tuntas tugas selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumsel. Insya Allah semoga Allah memberikan rahmat kepada kita semua, Insya Allah saya tidak mengecewakan dengan membawa Sumsel menjadi kebanggaan kita semua," ucap Alex.

"Alhamdulillah kita juga masih diberi kesempatan dan kesehatan karena dapat melaksanakan Sholat Idul Adha bersama, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," lanjutnya.

Baca: Kapolres Kediri Disebut Terima 50 Juta tiap Minggu dari Pungli SIM

Baca: Tips Praktis Cara Mudah Buat Sate Kambing, Perhatikan Susunan Daging di Tusuknya

Dalam sambutanya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengukapkan bahwa hari ini merupakan hari yang penuh berkah hari yang sangat bersejarah bagi umat beragama di seluruh dunia dan bagi umat muslim pada khususnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Gubernur Alex Noerdin memberikan kurban 1 sapi kepada pengurus Masjid Agung yang akan dikurbankan. Sapi yang dikurbankan oleh Gubernur Alex Noerdin berjenis Limosin dengan memiliki bobot hampir 1 ton.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help